Headlines News :
Home » » Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi Segmen 3 Berbau Korupsi

Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi Segmen 3 Berbau Korupsi

Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi
Bandung, tabloidmetrolima.com  - Pada tahun anggaran 2015 Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga mengalokasikan anggaran sebesar Rp.49,6 Milyar untuk membiayai Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi Segmen 3 sepanjang 2,39 KM.



Proyek besar yang dilelangkan melalui ULP Provinsi Jawa Barat ini dimenangkan PT. Trie Mukty Pertama Putra dengan kontrak sebesar Rp.42.348.342.637,13, patut diduga jika pelaksanaan terhadap proyek ini ada bagian pekerjaan yang tidak mengacu pada dokumen kontrak.

Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi
Hasil penelusuran Metro Lima News dilapangan didapati jika terdapat bagian yang diduga tidak dikerjakan sesuai spesifikasi dan RAB.
Terutama pada pekerjaan bahu jalan masih ditemukan pemadatannya kurang maksimal, bahkan ditemukan pasangan TPT (Tembok Penahan Tanah) hanya dipasang batu yang dibalut bronjong kawat (bukan pasangan batu dan adukan), bahkan ditemukan bahu jalan yang belum terpasang TPT sama sekali sehingga dikhawatirkan rawan longsor.

Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi
Pekerjaan yang tidak selesai seperti ini diduga karena kurangnya pengawasan dari pihak balai BPJ Wilayah Pelayanan II Sukabumi sehingga menimbulkan dugaan konspirasi antara pengusaha dengan pihak Balai (Panitia Penerima Hasil Pekerjaan), hasil pekerjaan yang tidak sesuai atau tidak berdasarkan kontrak diterima begitu saja.

Menurut informasi yang berkembang jika pihak pejabat balai BPJ Wilayah Pelayanan II Sukabumi, baik yang menjabat sebagai KPA maupun PPK diduga menerima aliran  dana dari pihak ketiga dari setiap kegiatan proyek di BPJ II termasuk pada proyek Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi Segmen 3.

Pembangunan Jalan Lingkar Sukabumi
Ketika dikonfrmasi melalui surat KepalaBalai BPJ Wilayah Pelayanan II Sukabumi Eriyanto, hingga berita ini dimuat belum memberikan tanggapan. (Anang)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved