Headlines News :
Home » » BBJS di Kec.Pesanggrahan, Tri Kurniadi Minta Camat Lurah Berinovasi Tangani Genangan

BBJS di Kec.Pesanggrahan, Tri Kurniadi Minta Camat Lurah Berinovasi Tangani Genangan

PPSU Bersihkan Kali Pesanggrahan
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Walikota Jakarta Selatan, Asisten Pembangunan dan LH beserta jajaran melaksanakan BBJS (Bersih-bersih Jakarta Selatan) di Kecamatan Pesanggrahan, Minggu (14/2).


Pada kesempatan tersebut Walikota Tri Kurniadi sekaligus memantau perumahan di Kelurahan Petukangan Selatan yang berada di wilayah Waduk Pesanggrahan dan sebagiannya berada di pinggiran Kali Kuangan.

Camat Agus Irwanto terangkan kondisi kali Pesanggrahan
Dalam kesempatan itu Tri Kurniadi mengatakan banyaknya genangan di Jakarta selatan ini akibat hujan terus menerus ditambah kota Bogor hujan terus ini mengakibatkan kali Grogol, Kali Krukut, kali Pesanggrahan tidak tertampung debit air akhirnya menggenangi wilayah sekitar.

Diakibatkan juga banyaknya bangunan yang ada diatas saluran air dan tersumbatnya saluran air oleh sampah, kabel-kabel optik, tapi tidak sampai lama, hujan selesai genangan juga surut,”ujar Tri Kurniadi saat pimpin BBJS di Kelurahan Petukangan Selatan Kecamatan Pesanggrahan Jaksel, Minggi (14/2).

Tri Kurniadi BBJS di Kec.Pesanggrahan
“Tri perintahkan agar bangunan yang berada di atas saluran air semua dibongkar, sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta. Kalau memang ada sumbatan panggil Pemadam kebakaran, begitu disedot selesai,”ujarnya.

“Tolong ini informasikan pada Camat, lurah kalau masih ada genangan air cari sumber masalahnya, jangan ditunggui sampai kering sendiri. Cari inovasi-inovasi yang meringankan kita biar tak disibukan terus, kecuali sungai yang dangkal dan memerlukan terobosan-terobosan,”tegasnya. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved