Headlines News :
Home » » PPSU Kel.Ciganjur : Bersihkan Saluran Air, Jalan Warga di atas Saluran Air di Bongkar

PPSU Kel.Ciganjur : Bersihkan Saluran Air, Jalan Warga di atas Saluran Air di Bongkar

Ciganjur, Metrolima.com - Seakan tidak mau ketinggalan dengan kegiatan PPSU di wilayah lain, Kelurahan Ciganjur, Ke.Jagakarsa Jakarta Selatan pun bergerak ikut berbenah.

Petugas PPSU Kel.Ciganjur bersihkan saluran air

Sebanyak 70 tenaga Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kel.Cigajur dikerahkan untuk merapikan wilayah yang berada di Kec.Jagakarsa, Jakarta Selatan ini.

Petugas PPSU Kel.Ciganjur bersihkan saluran air
Ke-70 petugas PPSU ini bertugas membersihkan saluran air (got) di sejumlah lokasi titik rawan genangan seperti  Jalan Moh.Kahfi I hingga jalan Dr.Susilo.

“Aktivitas bersih-bersih ini diantaranya melaksanakan pengecatan kastin serta melaksanakan pengangkatan lumpur dan sampah di saluran air serta pembersihan coretan. kegiatan pembersihan tersebut dilakukan pada pagi hari hingga siang hari,” kata Ahmad Solikun, Lurah Ciganjur disela-sela kegiatan PPSU ini.

Ahmad Solikun menambahkan, “ Pembersihan saluran air dilakukan agar saluran air lancar tidak mampet dan tidak menimbulkan genangan jika hujan”

Petugas PPSU Kel.Ciganjur bersihkan saluran air
“ Kami merasa terbantu dengan adanya program PPSU ini, selain memberdayakan warga sekitar, memudahkan kita untuk cepat tanggap dalam mengatasi masalah sampah, khususnya sampah disaluran-saluran air, hasilnya bisa terlihat bersih nyaman dan indah.” Ungkapnya.

Sementara itu, Amin, salah satu petugas PPSU mengatakan, “ Selain banyaknya sampah, kita kesulitan untuk membersihkan saluran air karena terkendala adannya jalan jembatan warga diatas saluran air, untuk memudahkan dan leluasa membersihkan endapan lumpur dan sampahnya terpaksa kita bongkar ,”

Semula kondisi saluran air sepanjang jalan Khafi I hingga jalan Dr.Susilo terlihat memperhatinkan, saluran airnya banyak yang tidak berfungsi, mampet dan tidak terawat karena banyak sampah dan lumpur, kini setelah dibersihkan oleh PPSU Kel.Ciganjur terlihat lebih bersih dan rapi.(Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved