Headlines News :
Home » » Daya Tampung Kurang, Disdik Kota Depok Akan Tambah 15 Sekolah Negeri Baru

Daya Tampung Kurang, Disdik Kota Depok Akan Tambah 15 Sekolah Negeri Baru

Pendidikan, Depok, Metrolima.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hery Pansila Prabowo, disela peringatan HUT Ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balai Kota Depok, Senin (17/8/2015) mengatakan, pihaknya akan membangun 7 SMA Negeri dan 2 SMK Negeri dan 6 SMP negeri di Kota Depok.

Ilustrasi Kebutuhan Sekolah layak Di Depok
“Banyak siswa yang lulus sekolah tidak tertampung di SMAN dan SMKN. Demikian sebaliknya, siswa yang lulus sekolah dasar tidak tertampung di SMPN. Tambahan sekolah baru tersebut nantinya dipusatkan di lokasi yang berbatasan dengan wilayah DKI, Bogor, Tangerang dan Bekasi,” kata Hery.
Ia mengungkapkan, penambahan sekolah negeri disepakati setelah Pemerintah Kota Depok melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
“Tiap tahun ada 50 ribu siswa yang lulus. Tambahan sekolah tersebut atas desakan masyarakat Kota Depok,” ujarnya.
Dengan disetujuinya penambahan sekolah tersebut, jumlah SMAN di Kota Depok yang sebelumnya berjumlah 13, akan bertambah menjadi 20 SMAN. Sementara SMKN tambah menjadi enam yang sebelumnya hanya empat sekolah dan SMPN dari sebelumnya 24 sekolah akan bertambah menjadi 30 sekolah. (DP/Ihsan/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved