Headlines News :
Home » » Marak Bangunan Melanggar Izin, Kinerja Sudin Penataan Kota Jaksel Patut Dipertanyakan

Marak Bangunan Melanggar Izin, Kinerja Sudin Penataan Kota Jaksel Patut Dipertanyakan

Bangunan Ruko 3 Unit 2 lantai
Jakarta, Metrolima.com - Pelanggaran bangunan terhadap ketentuan perundang-undangan di Provinsi DKI Jakarta tak luput dari lemahnya pengawasan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam melakukan pemberian maupun penindakan di lapangan. Dan hal tersebut sering terjadi diduga karena oknum dari petugas pengawasan dan penertiban doyan setoran pengamanan.


Maraknya bangunan tanpa ijin atau bangunan yang tidak sesuai dengan ijinnya diwilayah Jakarta Selatan pun menjadi sorotan, Berdirinya dua bangunan yang berada di Jl. Bintaro Utama dan Deplu Jakarta Selatan salah satunya, Kedua bangunan tersebut diketahui tidak memiliki ijin dan tidak sesuai dengan ijin pelaksanaan pembangunannya, namun walaupun kedua bangunan tersebut melanggar perundang-undangan hingga kini tak pernah ditindak oleh Sudin Pentaan Kota Jaksel. Padahal jelas-jelas kedua bangunan tersebut melanggar ijin yang ada.

Bangunan Rukotidak memiliki izin dalam pembangunannya
Bangunan di Jl.Bintaro Utama, memiliki ijin rumah tinggal tapi di lapangan dalam pelaksanaan pembangunannya di bangun Rumah Toko alias Ruko 3 unit 2 lantai.

Sementara bangunan di Deplu Raya diduga tidak miliki ijin dan di bangun Ruko. Sama hal, kedua bangunan tersebut hampir selesai pembangunannya napun tidak ada penindakan apapun dari Dinas Penataan Kota Jaksel.

Besar kemungkinan semua itu terjadi karena sudah koordinasi dengan petugas yang berwenang, sehingga pelanggaran yang di lapangan tak pernah ditindaklanjuti, penyegelan ataupun pembongkaran.

Jika itu yang terjadi, Patut dipertanyakan kinerja Aparat Sudin Penataan Kota Jakarta Selatan yang membiarkan keberadaan gedung atau bangunan yang dapat berdiri tanpa ijin atau tidak sesuai dengan perijinannya.(Bento)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved