Headlines News :
Home » » Perum DAMRI Sorong Siap Melayani Rute Perjalanan Penumpang Sampai Ke Pelosok Pedesaan

Perum DAMRI Sorong Siap Melayani Rute Perjalanan Penumpang Sampai Ke Pelosok Pedesaan

GM Perum Damri Sorong M.Isa Renyaan.SE      
Sorong, tabloidmetrolima.com - General Manager Perum Damri Sorong Muhamad Isa Renyaan, SE kepada Metro Lima News di ruang kerjanya pekan lalu mengatakan, Perum Damri Sorong  telah membuka program jangka panjang dan program jangka pendek untuk mengakomodir Bus angkutan Damri  dalam melayani rute perjalanan sampai ke pelosok-pelosok pedesaan di wilayah Sorong Papua Barat.

Program-program yang sudah berjalan meliputi program jangka pendek untuk transportasi darat di wilayah Sorong raya saat ini, Perum  Damri Sorong telah beroperasi di  lima rute  wilayah   yang meliputi  Sorong-Katapop, Sorong-Seget, Sorong-Modan, Sorong-Klasari, serta Sorong-Batu Payung, bahkan sekarang  juga sudah ada dua trayek yang beroperasi di Kabupaten  Raja Ampat dengan rute pelabuhan Waisai-Sapugren, kemudian perumahan Seratus-perumahan dua ratus sampai  perumahan tiga ratus.

Program jangka pendek kedepannya yaitu pada tahun 2017 Perum Damri akan  membuka rute Sorong - Sahoka dan Tanjung Kasuari sekalipun kelihatan dekat dengan kota Sorong namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah Daerah Kota Sorong untuk melayani masyarakat yang berdomisili di wilayah Sahoka dan Tanjung Tasuari.

Informasi dari kepala kampung setempat bahwa transportasi yang di gunakan oleh masyarakat selama ini menggunakan angkutan ojek dengan biaya yang sangat mahal, terkadang juga masyarakat dan anak-anak pelajar menumpang mobil truk perusahaan yang sedang beroperasi di sepanjang lintasan wilayah itu, sehingga yang menjadi persoalan adalah keselamatan  jiwa bahkan sempat menelan korban jiwa, oleh karenanya, kami dari pihak Damri merasa terpanggil untuk berkoordinasi dengan  Dinas Perhubungan Kota Sorong agar angkutan Damri bisa beroperasi di jalur tersebut.

Masyarakat Sahoka Tanjung Kasuari sangat mendambakan kehadiran Bus Damri untuk beroperasi di jalur tersebut, karena sudah menjadi dambaan masyarakat  sekalipun perencanaan rute tersebut  baru terlaksana di tahun 2017.

Muhamad Isa Renyaan, SE Pria berdarah Maluku yang pernah bertugas 11 tahun di Gorontalo dan 4 tahun di Biak mengharapkan kepada pemerintah kota sorong melalui dinas terkait untuk berperan aktif dan bersinergi memperhatikan masyarakat yang sangat membutuhkan angkutan damri untuk melayani rute perjalanan dari pedesaan ke daerah perkotaan. Soter. R
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved