Headlines News :
Home » » Ki Aji Langlang Jagad, Paranormal Muda Siap Menjadi Cabup di Pilkada Banyumas 2018

Ki Aji Langlang Jagad, Paranormal Muda Siap Menjadi Cabup di Pilkada Banyumas 2018

Ki Aji Langlang Jagad
Banyumas, tabloidmetrolima.com - Kalem, ramah, cerdas dan tidak sombong. Barangkali itulah kalimat yang pas ditujukan kepada Setiaji Heroestianto atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Aji Langlang Jagad.


Mengaku berprofesi sebagai paranormal sejak 2006 silam, ternyata Aji dulunya adalah sosok pribadi yang cenderung tertutup. “Dulu memang saya tertutup. Ya kalaupun sekarang saya dikenal open, itu lantaran karena sebuah metamoprfoses dari profesi saya yang memang harus sering berkomunikasi dan berinteraksi dengan banyak orang,” katanya.

Berbagai organisasi dan komunitas pun kini diikuti alumni SMA 2 Purwokerto ini. Selain menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Baturaden, Aji juga aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti menjadi Ketua Harian Lindu Aji, Indonesian Reyki Master Association, LSM Pijar, dan kini didaulat sebagai Ketua P3AB (Paguyuban Paranormal dan Pengobatan Alternatif Banyumas).

Dia juga tak segan terjun langsung ketika melihat orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Seperti nenek Sadinem di Cilongok yang menempati gubuk reyot pun ia sambangi untuk sekedar mengulurkan bantuan.

Masa kecilnya dimulai dengan duduk di bangku SD di Wonogiri, kemudian pindah ke Tegal. Maklum, profesi bapaknya di Perhutani yang harus berpindah pindah tugas, mengakibatkan Aji mengikuti sang ayah.

Kendati masih berusia 36 tahun, namun sosok pria kelahiran Kudus 17 Maret 1980 ini justru terlihat sangat matang dan dewasa. Ia bahkan piawai diajak berbincang hal apapun, termasuk perkembangan-perkembangan terkini.

Disinggung profesi paranormal saat ini, Aji mengaku risih dengan pandangan orang yang menilai paranormal dekat dengan takhayul. Menurutnya, semua bisa dirasionalkan dalam dunia paranormal. Ia sendiri tak sungkan menggunakan alat komunikasi modern untuk membuka konsultasi dengan kliennya yang tersebar di beberapa penjuru nusantara. “Saya bahkan sering bbm dan online untuk berkomunikasi dengan klien,” terangnya.

Layak Jadi Bupati

Perbincangan dengan Metro Lima News menjadi semakin hangat dan menarik saat menyinggung perkembangan Kabupaten Banyumas sekarang ini. Menurut ayah dari Danica Rosalia H dan Queena Feliciazahra ini menilai Kabupaten Banyumas kaya akan hasil alam di dalamnya. “Banyu (air –red) saja berkilauan emas, batu juga mengandung emas. Banyumas ini kaya, jika dikelola dengan baik saya yakin akan menjadi hal yang luar biasa,” kata Aji.

Menurut Aji, masyarakat Banyumas itu sebenarnya manut-manut dan mengikuti. Beberapa hal  yang perlu dibenahi diantaranya pembenahan aparat-aparat di pemerintahan. Birokrasi jangan bertele-tele, karena banyak masyarakat yang kurang paham.

Ia mencontohkan kasus Nenek Sadinem di Cilongok yang cukup lama menempati gubuk reyot kebingungan harus meminta bantuan pertolongan kepada siapa? Sikap peka, jemput bola dan sigap dari unsur pemerintahan khususnya harus ditingkatkan.

Lantas, jika nanti Pilkada Banyumas pada 2018 digelar apa Ki Aji Langlang Jagad berniat mencalonkan diri? “Kenapa tidak, paranormal juga manusia dan warga biasa yang memiliki hak dan kedudukan yang sama sebagai warga negara. Kalau diminta maju dalam Pilkada Banyumas mendatang ya saya Insya Alloh siap,” pungkasnya. (Tris)  
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved