Headlines News :
Home » » Edy Sakimun, Kuda Hitam dari Slarang di Pilkada Cilacap 2017

Edy Sakimun, Kuda Hitam dari Slarang di Pilkada Cilacap 2017

Edy Sakimun, Kades Slarang Cilacap
Cilacap, tabloidmetrolima.com - Pilkada Cilacap yang akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang, sudah memunculkan sejumlah nama. Selain incumbent Tatto Suwarto Pamudji yang menyatakan diri bakal mencalonkan diri kembali, nama Akhmad Edi Santosa sang wabup juga diprediksikan akan maju. Nama lainnya yakni Taufik Nurhidayat, Ketua DPC PDIP Cilacap.


Dari ketiga nama tersebut, muncul pula nama Edy Sakimun. Kades Slarang 2 kali ini memang ingin serius mencalonkan diri maju sebagai Cabup Cilacap 2017 mendatang. “Insya Alloh saya akan maju dalam Pilkada Cilacap mendatang. Bukan karena saya punya banyak duit banyak, tetapi niatan untuk membangun Cilacap agar lebih baik,” katanya kepada Metro Lima News (5/2).

Nama Edy Sakimun sendiri mulai bergema di Cilacap sejak enam bulan belakangan ini. Pribadinya yang dikenal tegas namun ramah ini diprediksi menjadi salah satu magnet bagi warga Cilacap. Bahkan, dari pantauan sejumlah media di lapangan, dukungan terhadap mantan PNS di PU dan Kesbangpol Cilacap ini terus mengalir, mulai dari kalangan Kades, petani, buruh, PNS, pensiunan, dan beragama kalangan di masyarakat lainnya.

“Saya mencalonkan diri maju dalam Pilkada Cilacap 2017 mendatang bukan karena saya banyak uang atau mencari sensasi. Tetapi didasari niat tulus untuk membangun Cilacap agar lebih baik”, katanya.

Dikenal keras, tegas namun loyal terhadap bawahan, Edy Sakimun berkeyakinan jika seorang pemimpin itu harus memberikan contoh yang baik. “saya berprinsip dan menggunakan 11 azas pimpinan”, ujarnya.

Menurutnya, penderitaan dikala kecil/muda adalah personifikasi seorang pemimpin. Pemimpin memang harus mengalami perjuangan berat, sehingga dirinya akan memiliki kepekaan. Cepat menangkap gelagat apa yang menjadi keinginan rakyat. Karena memimpin adalah pelayan, bukan majikan. Pemimpin yang ideal, kata Edy, harus berkarya nyata. Bukan sekedar pidato, blusukan, tebar pesona dan mengumbar janji-janji surga.

Lebih jauh ia menceritakan masa mudanya dulu. Empat belas tahun di Jakarta, dimulai sejak kelas 2 SMP. Selama tiga bulan ia hanya minum air putih dan jarang sekali menyantap makanan. Disitulah sikap kedewasaan tumbuh di ibukota.

Tahun 1971 Edy Sakimun sempat jadi tukang becak di Surabaya, Jatim, selama satu tahun. Ia bahkan sempat dihakimi massa karena dituduh mencuri. Padahal sebenarnya ia hanya membawa penumpang yang pencuri betulan dan menurunkan si pencuri tersebut. Beruntung, beberapa hari kemudian pencuri tersebut berhasil dibekuk dan warga yang pernah menghajarnya berbondong-bondong meminta maaf kepada Edy Sakimun karena merasa bersalah telah menghajar orang yang tak bersalah. “Saking banyaknya warga yang meminta maaf sambil menyalami dan memberi saya uang, sampai kaos saya penuh berisi uang saat itu,” kenang Sakimun.

Dikaruniai empat orang anak dan satu cucu, Edy Sakimun diprediksikan bakal berpasangan dengan Yayan R, yang kini menjabat anggota DPRD Cilacap dari Fraksi Golkar. “Saya pribadi mohon doa restu dan untuk kendaraan politik nanti biarlah Parpol yang akan melakukan kajian maupun penilaian terhadap para bakal calonimbuhnya.  

Rencana majunya Edy Sakimun dalam Pilkada Cilacap mendatang terus mendapatkan reaksi beragam dari sejumlah kalangan. Banyak yang mempediksi Edy merupakan balon bupati yang akan menjadi lawan berat Tatto Pamudji. “Saya ikut senang Pak Sakimun mencalonkan diri menadi bupati. Saya yakin beliau amanah,” kata Sarto (44), warga Cantelan, Slarang.

Cipto (36) , salah seorang tokoh pemuda di Majenang juga mendukung pencalonan Edy Sakimun dalam Pilkada Cilacap. Ia menginginkan bupati terpilih mendatang benar-benar peka dan merakyat. “Jangan saat kampanye saja umbar janji-janji manis, ketika sudah terpilih lupa akan janjinya. Semoga Edy Sakimun bisa menjadi pemimpin yang peka dan merakyat,” terang Cipto. (Tris)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved