Headlines News :
Home » » Abdul Latif, 26 Tahun Geluti Usaha Batu Akik

Abdul Latif, 26 Tahun Geluti Usaha Batu Akik

Abdul Latif Kolektor Batu Akik
Banjarnegara, tabloidmetrolima.com - Batu akik dan batu mulia yang ngetrend dan mengalami booming dua tahun kemarin, ternyata sudah dijalani Abdul Latif (44) sejak 25 tahun silam, atau tepatnya tahun 1989. “Saya sudah berbisnis batu akik dan mulia sejak lama. Alhamdulilah dari usaha batu akik dan batu mulia yang saya tekuni sejak tahun 1989, bisa membangun rumah yang kami tempati sekeluarga ini,” kata Abdul Latif kepada Metro Lima News.


Dijelaskan Latif, batu mulia miliknya pernah laku dijual Rp 40 juta. “Dibeli orang Blora sekitar dua tahun yang lalu,” kenangnya.

Koleksi batu akik dan mulia miliknya diantaranya batu giok, bacan, badar besi, black jeat, giok putih kabut, tumpang hanoman, panca warna dan nogo sui. Tiga tahun ini, Latif juga berbisnis jati pendem yang dikirim ke Daerah Jepara, Semarang, Bali, Bandung dan Jakarta.

Kendati sekarang fenomena batu akik sudah terlihat sepi, hal itu tidak menjadi masalah yang berarti bagi Latif. Pasang-surut sebuah usaha dan fenomena menurutnya adalah hal yang lumrah.

Keahlian lainnya dari pria yang dikaruniai 3 anak ini adalah supranatural dan pengobatan alternative. Walau sejatinya merasa riskan dengan sebutan ‘kamitua’, namun pada prakteknya Abah Latif kerap dimintai pertolongan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dina, salah seorang siswi SD Sidengok, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jateng adalah satu pasien yang pernah diobati Latif . siswi tersebut pernah menderita Parkinson. Setelah diobati oleh Abah Latif selama 2 bulan, Alhamdulilah Dina sembuh dan bisa bersekolah lagi. (Tris)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved