Headlines News :
Home » » Teliti Species Dasar laut, Penyelam Wanita ini Dikejutkan Kemunculan Anconda Raksasa

Teliti Species Dasar laut, Penyelam Wanita ini Dikejutkan Kemunculan Anconda Raksasa

Anaconda didasar laut
Ragam, Metrolima.com - Panjangnya sekitar 8 meter. Beratnya diperkirakan sekitar 400 kilogram. Itulah seekor anaconda raksasa yang ditemukan seorang penyelam profesional, Karina Oliani.


Penemuan mengejutkan itu terjadi ketika ia menyelam hingga dasar laut untuk meneliti spesies-spesies penghuni dasar laut. Awalnya, kemunculan hewan ini disadari oleh Alexandre Socci, fotografer yang ikut menyelam bersama Karina.

Karina Oliani temukan Anconda raksasa

“Aku takut akan ukuran tubuhnya. Aku melihat kepalanya bergerak tapi aku tidak melihat ujung ekornya,” kata Alexandre sebagaimana dilansir Mirror.

Anaconda tersebut adalah yang terbesar yang pernah ditemukan hidup dalam air. Secara teori, ular dapat bergerak dengan cepat dalam air. Hal ini berarti ia dapat dengan mudah memangsa Karina dan Alexandre. Apalagi mereka berdua hanya berbekal pisau untuk berjaga-jaga.

Karina Oliani temukan Anconda raksasa

“Kami tahu jika kami bukanlah mangsanya, tetapi kami tetap waspada akan naluri predatornya. 

Maka kami berusaha untuk tidak membuatnya merasa terancam,” terang Karina.

“Awalnya ia siaga dengan kehadiran kami, namun setelah beberapa saat, ia mulai terbiasa dengan kami di sana,” ujar Karina yang mendapat lisensi menyelamnya di usia 12 tahun.

Karina Oliani temukan Anconda raksasa

Untuk diketahui, selain menyelam Karina juga gemar melakukan jelajah alam menantang lainnya, salah satunya mendaki gunung. Beberapa puncak tertinggi di dunia pernah didakinya, termasuk Everest.

Dan keberanian Karina ini mengingatkan kita akan sosok Paul Rosolie yang sempat dihujani kecaman dari beberapa organisasi pecinta satwa.

Pasalnya Paul Rosolie rela ditelan hidup-hidup oleh seekor ular Anaconda raksasa dengan mengenakan kostum khusus yang sudah dilapisi darah babi  sebagai  penarik  minat sang ular. Setelah ditelan, Rosolie akan melakukan  beberapa  gerakan  agar  Anaconda tersebut kembali memuntahkan dirinya.

Namun, ditegaskan oleh Paul Rosolie, tuduhan penyiksaan binatang sangatlah tidak tepat jika ditujukan kepada dirinya. Aksi ekstrem Paul ini ditayangkan di Discovery Channel lewat sebuah program baru yang diberi nama Eaten Alive dan ditayangkan pada 7 Desember 2014 lalu.(miror/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved