Headlines News :
Home » » Hari ini Pencarian Pesawat Aviastar yang Hilang Kembali Dilanjutkan

Hari ini Pencarian Pesawat Aviastar yang Hilang Kembali Dilanjutkan

Pesawat Aviastar
Metrolima.com - Pagi ini pencarian terhadap pesawat perintis Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat (2/10) kemarin kembali dilanjutkan. Pencarian akan dilakukan dengan jalur darat dan udara untuk mencari pesawat yang membawa 7 penumpang dan 3 kru itu.


"Pagi ini pencarian kembali kami lakukan. Kita sudah berkoordinasi dengan Basarnas untuk pencarian ini," ujar Flight Operation Officer Aviastar Masamba Ferdinand Lumintaintang, Sabtu (3/10).

Terkait isu yang beredar melalui broadcast bahwa pesawat nahas itu sudah ditemukan di wilayah Sampoddo, Kota Palopo, kabupaten tetangga Kabupaten Luwu Utara, hal itu dibantah oleh Ferdinand.

"Penemuan tidak hanya bisa melalui sinyal tetapi harus dengan menemukan pesawatnya itu. Sampai saat ini belum terkonfirmasi soal penemuan itu," ujarnya.

Kepala Dinas Personel Lanud Hasanuddin, Letkol HDK Handaka juga mengatakan hal yang sama. "Belum ditemukan mba. Ini nanti Kepala Basarnas akan beri keterangan sekitar pukul 10.00 wita," tuturnya singkat.

Sementara Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono yang coba dikontak via ponselnya tidak aktif. Sementara pernyataan yang sama juga datang dari Kapolres Luwu Utara.

"Belum ada itu sebut ditemukan. Kalau sudah ada, tentu kami yang terdekat akan dapatkan informasinya dan pasti sampaikan ke kawan-kawan media.

Diketahui, pesawat Aviastar ini lepas landas dari Bandara Andi Jemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat siang kemarin pukul 14.25 wita dan sedianya sudah tiba di bandara di Makassar pukul 15.39 WITA tetapi baru 11 menit lepas landas, pesawat ini sudah lost contact.

Ada 10 orang dalam pesawat tersebut masing-masing tujuh penumpang yakni Nurul Fatin, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M Ntasir, Afif (bayi) dan Raya (bayi). Lalu kru pesawat masing-masing pilotnya Kapten Iri Afriadi, co pilot Yudhistira dan teknisi mesinnya Soekries Winarto.(mrdk/map/her/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved