Headlines News :
Home » » Pengawasan Lemah, Saluran Air di Kel. Cipete Selatan Penuh Sampah dan Lumpur

Pengawasan Lemah, Saluran Air di Kel. Cipete Selatan Penuh Sampah dan Lumpur

Sampah menumpuk di saluran air di dekat
lampu merah Cipete Selatan.
Jakarta, Metrolima.com - Kurangnya pengawasan dan koordinasi antara Lurah dengan Kepala Seksi Sapras kelurahan, sehingga terjadi di lapangan masih banyak saluran air dan sampah terlihat menumpuk di saluran air (Got).


Seperti terjadi di Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jaksel. Meski memiliki petugas anggota PPSU sekitar 70 orang, namun masih banyak ditemukan wilayah kotor, sejumlah saluran air (Got) dipenuhisampah dan lumpur.

Seperti di depan pertigaan lampu merah Jl. Cipete Raya (di depan seberang supermarket Lotte), terlihat banyak sampah dan lumpur memenuhi saluran air sehingga kalau datangnya musim hujan diwilayah tersebut pasti akan terjadi banjir.

Sanusi (42), warga Cipete Selatan mengatakan, banyak petugas PPSU kerjanya banyak yang tidak jelas , padahal petugas anggota PPSU cukup banyak namun terlihat petugas PPSU di lapangan tanpa ada pengawasan dari Lurah dan Seksinya. 

Akibatnya kurangnya pengawasan dari kepala Sapras kelurahan, sehingga banyak saluran air yang penuh sampah itu tidak tersentuh petugas PPSU. “Sudah lama sampah di saluran air itu dibiarkan. Selain itu, kantong sampah dan lumpur tidak diangkat,” katanya.

“Masa kalah sama wilayah lain, yang cepat kerjanya dan tidak perlu ditegur dulu, baru kerja,” tutur Sanusi dengan kesal.

Akibat pengawasan yang lemah, tambah Sanusi, petugas PPSU Kel. Cipete Selatan sering mengerjakan pembersihan sampah di lokasi yang sama berulang-ulang, sehingga saluran air di depan Lotte itu pun lepas dari pantauan.

Warga lainnya mengatakan, jangan sampai program PPSU tercoreng akibat ulah segelintir orang yang tidak bertangung jawab, dan kalau hal itu dibiarkan terlalu lama, maka Jakarta akan semakin kotor. “Pekerja PPUS Kelurahan harus ada pengawasan extra dan jangan dibiarkan bekerja sendiri,” kata warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Metro Lima News berusaha mengonfirmasi Lurah Cipete Selatan Hendri, tapi selalu tidak berada di tempat.(gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved