Headlines News :
Home » » Bupati Lantik Sekda Kab.Tambrauw Papua Barat

Bupati Lantik Sekda Kab.Tambrauw Papua Barat

Penandatanganan Pelantikan
Sausapor, Metrolima.com - Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tambrauw, Sorong Papua, Bupati Tambrauw, Gabriel Assem SE. MSi, mengambil sumpah dan janji jabatan kepada Engelbertus Gabriel Kocu. S. Hut. MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan pada pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, setelah melalui serangkaian ‘Fit and Propert Test‘ yang di ajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw. Senin (12/10).


Bupati dalam arahannya meminta kepada pejabat Sekda yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan loyalitas terhadap pimpinan sebagai abdi Negara.

Pada kesempatan itu, Gabriel Assem menekankan tugas utama seorang sekretaris Daerah agar membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam mengelola roda pemerintahan dan seluruh sektor program rencana pembangunan daerah.

Pengambilan Sumpah Jabatan
Selain itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat kabupaten Tambrauw secara luas untuk bergandengan tangan menciptakan suasana aman dan damai agar situasi kondusif daerah ini terpelihara dengan baik sehingga laju pembangunan dapat mengalami pertumbuhan dengan baik. “Mari kita jaga bersama situasi kondusif darah ini terpelihar denga baik, pinta Gabriel Assem.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw yang baru, Engelbertus Gabriel Kocu S.Hut. MM dalam jumpa Pers dengan seluruh wartawan di Sausapor mengatakan mendukung program visi misi Bupati  yang sudah berjalan selama ini.

“kami mendukung Bapak Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan,  ada  tiga hal yang perlu kami jalankan, pertama sekda  selaku ketua tim anggaran pemerintah, kedua,sekda selaku ketua Baperjakap untuk melaksanakan disiplin dari item aparatur sipil Negara yang dulunya pegawai Negeri Sipil, dan yang ketiga, Sekda selaku  ketua Tim TPTGR dalam bidang pengawasan  dapat  mempertahankan opini Wajar tanpa pengecualian (WTP)”. Katanya.

Disamping itu, sebagai Ketua Baperjakap, disiplin Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tambrauw akan di tingkatkan dengan mengadakan penertiban kepada honorer yang sudah di angkat tidak berada di tempat, kemudian kepada pegawai yang berada di tingkat distrik serta pegawai yang sudah dipindahkan tetapi belum melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban dan pendataan ulang bagi pegawai Kabupaten Tambrauw .

Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu,S.Hut,MM berharap kepada masyarakat dan pihak swasta untuk bersama pemerintah sebagai tiga pilar pembangunan di daerah untuk bergandengan tangan dalam membangun kabupaten Tambrauw ke depan dengan baik.

Demikian juga kepada elemen masyarakat yang lain untuk berpartisipasi membangun kabupaten ini,”kita tidak boleh berpangku tangan,kita berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan bakat dan potensi kita masing – masing.”Terang Engelbertus kocu.

Turut hadir dalam pelantikan Sekda Tambrauw, para pejabat unsur muspida, Muspida Plus, para pejabat sipil, Pimpinan TNI, Polri,dan tamu undangan lainnya dari beberapa Kabupaten se-Sorong Raya. Prosesi pelantikan Sekda Tambrauw diwarnai berbagai atraksi  tari – tarian has masyarakat adat kabupaten Tambrauw. (Soter.R)


Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved