Headlines News :
Home » » Liburan Akhir Pekan Berwisata ke Bogor yang Murah Meriah dan Seru

Liburan Akhir Pekan Berwisata ke Bogor yang Murah Meriah dan Seru


Keluarga, Metrolima.com - Selain Bandung, kota Bogor juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat di Jawa Barat. Kota yang dijuluki kota hujan ini terkenal dengan suhunya yang dingin, lembab dan sering turun hujan, itulah sebabnya Bogor juga sering disebut sebagai “Kota hujan”. Selain keadaan alamnya yang berbeda dengan kota-kota lainnya, di Kota Bogor juga tersimpan banyak sekali tempat wisata. 

Ada banyak pilihan tempat wisata di Bogor yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi liburan Anda. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan beberapa ulasan tempat wisata di Bogor yang murah meriah, sehingga tidak terlalu banyak menguras kantong Anda. Tempat-tempat berikut sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan berkumpul dengan sanak keluarga karena tarifnya yang tidak mahal. Eits, jangan salah dulu, meskipun murah, objek-objek wisata di bogor ini tetap menarik dan seru.

Daftar Tempat Wisata di Bogor dengan Harga Murah

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan taman dengan luas sekitar 87 hektar yang terletak di jantung Kota Bogor. Taman yang pertamakali di kembangkan oleh Jendral Raffles ini mulai dibuka pada tahun 1917.

Di dalam taman ini, terdapat banyak jenis tanaman dari berbagai belahan dunia. Selain menjadi pusat penelitian botani utama di Indonesia, Kebun Raya juga banyak dikunjungi masyarakat sebagai tujuan wisata di Bogor.

Di sini, kita bisa berkeliling menikmati suasana sejuk dan rindang sambil mengenal banyak tanaman yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya. Ada sekitar 15.000 jenis tanaman yang terdapat di Kebun Raya Bogor, diantaranya ada lebih dari 400 jenis pohon palem, pohon pandang anggung, beberapa pohon agave besar (pohon yang digunakan membuat tequila), kaktus dari wilayah Meksiko, dan masih banyak lagi.

Jika Anda menyukai bunga-bunga, singgahlah di Orchid House. Di sini terdapat sekitar 2000 jenis bunga termasuk diantaranya bunga lili air raksasa yang memiliki panjang lebih dari satu meter. Tidak hanya tanaman, beberapa hewan juga bisa kita jumpai di sini seperti biayak, rusa dan berbagai burung eksotis. Ada juga museum zoologi yang menampilkan banyak sekali pengetahuan mengenai hewan dari berbagai penjuru dunia.

Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor sangatlah murah. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar 14.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati suasana sejuk dan tenang di jantung kota Bogor sambil menambah pengetahuan Anda dan keluarga seputar dunia tumbuhan. Jika Anda cape berjalan, Anda juga bisa menyewa sepeda keliling dengan membayar sewa 5.000 rupiah saja.

Taman Buah Mekarsari
Taman Mekarsari memang tak setenar Kebun Raya Bogor. Selain dari segi lokasi yang cukup pedalaman, tepatnya di Kabupaten Bogor, Jalan Cilengsi-Jonggol Km. 3, taman ini juga masih relatif baru. Taman Buah Mekarsari pertamakali dibuka secara umum pada tahun 1995.

Awalnya, Mekarsari dirancang hanya sebagai taman buah serta wahana pendidikan. Namun setelah pembenahan selama berbulan-bulan, Mekarsari berubah menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang modern dengan beragam pilihan wisata. Meski demikian, taman buah tetap menjadi ikon wisata utama di Mekarsari.

Di area seluas 264 hektar, Taman mekarsari memiliki banyak jenis tanaman buah dan sayuran. Saking banyaknya, taman ini dijadikan sebagai pusat konservasi berbagai macam buah dan sayuran dari berbagai penjuru tanah air termasuk buah-buahan hasil rekayasa laboratorium. Di sini juga terdapat laboratorium yang mengembangkan media tanam tumbuhan. Dengan tiket masuk sebesar Rp. 10.000, taman mekarsari layak disebut sebagai tempat wisata di Bogor yang murah meriah. Dengan tarif ini, kia sudah bisa berkeliling di taman Mekarsari.

Selain taman buarhnya, salah satu ikon mekarsari lainnya adalah water kongdom. Wahana air raksasa ini memiliki luas sekita 5,2 hektar yang lengsung terhubung ke danau. Untuk bisa menikmati keseruan bermain air di sini, Anda cukup membayar Rp. 50.000 di hari normal dan Rp. 95.000 pada akhir pekan atau libur nasional. Ada pula fasilitas outbound di taman ini, cocok untuk Anda yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari di perkotaan. Selain melakukan refreshing, di outbound ini biasanya dilaksanakan melatih keterampilan, kemandirian, dan kerjasama tim.

Telaga Malimping
Telaga Malimping merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang terletak di Kampung Mallimping, Desa Ciader, Kec Cigombong, Bogor. 

Di sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sejuk nan asri dengan suasana perkempaungan yang jaran kita temukan di kota-kota besar.

Tempat ini terbilang komplit, karena disana terdapat beberapa wahana bermain seperti flying fox, kolam renang, banana boat, rafting, mini trail arung jeram, jet sky, dan istana balon. Tidak hanya itu, untuk menunjang kepuasan pengunjung, di Telaga Malimping juga disediakan tempat pemancingan, kebun binatang mini, pondok kuliner, penginapan, ruang pertemuan, jalan kanopi, gazebo, dan masih banyak lagi.

Meskipun tersedia banyak wahana, Telaga Malimping masih bisa dibilang salah satu tempat wisata di Bogor yang murah meriah sebab tarif tiket masuknya hanya sebesar Rp.2.500 per orang. Jika ingin menikmati wahana di dalamnya, Anda mesti membayar tiket yang besarnya berfariasi. Namun, jangan khawatir, tiket masuk untuk setiap wahana tetap murah meriah kok. Misalnya, untuk tiket masuk kolam renang sebesar Rp. 5.000 per orang, canopy Rp. 15.000 per orang, fly fox Rp. 15.000 untuk anak-anak dan Rp. 30.000 untuk orang dewasa, banana boat, Rp. 10.000 per orang, dan sebagainya.

Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land merupakan tempat wisata di Bogor yang menawarkan beberapa fasilitas permainan yang bertemakan edukasi. Jadi, selain bisa melakukan rekreasi dari kesibukan sehari-hari, anak Anda juga akan mendapat pendidikan dan pengetahuan tentang alam dengan cara yang menyenangkan.

Jarak tempat ini tidak jauh dari Telaga Malimping, hanya sekitar 1 km saja. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman lebih, Anda juga bisa mengikuti Happy Camp dengan harga Rp. 500.000 untuk 4 orang.

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tujuan wisata di Puncak Bogor yang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Taman wisata ini mempunyai bermacam arena hiburan seperti kolam renang, seluncur air, kolam pemancingan dan sebagainya. Selain wahana liburan, beberapa fasilitas lain seperti penginapan dan aula juga tersedia bagi kalangan bisnis untuk melakukan kegiatan kantor sambil menikmati suasa sejuk Puncak. Taman ini termasuk salah satu tempat wisata di Bogor yang murah karena tiket masuk hanya Rp. 15.000 saja per orang.

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang murah meriah yang bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi akhir pekan dan liburan Anda. Jika Anda sudah sering ke Bogor atau ingin mencari suasana baru di tempat lain, cobalah melihat beberapa tempat wisata di Bandung. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.(jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved