Headlines News :
Home » » Kabupaten Tambraw Menuju Perubahan Baru

Kabupaten Tambraw Menuju Perubahan Baru

Gabriel Assem.SE.M.Si., Bupati Tambrauw    
Sausapor, tabloidmetrolima.com - Perjalanan menuju Kabupaten Tambrauw yang terletak di Provinsi Papua Barat sangat melelahkan, Apalagi menumpangi kapal motor yang dipenuhi ratusan penumpang, baik anak-anak maupun orang dewasa yang berdesak-desakan membuat sebagian penumpang kapal motor yang berlayar menuju pantai utara terasa cemas.

Dengan terkadang kondisi cuaca dan gelombang air laut  yang tidak bersahabat ditambah hujan dan angin kencang, namun berkat kasih setia Tuhan, perjalanan mengarungi lautan tidak mengalami kendala apapun.

Semua penumpang tetap bertahan walaupun di terpa badai dan gelombang yang di tempuh oleh kapal motor Sunliak dan Ave Maria secara bergantian dengan jarak tempuh kurang lebih 5 – 6 jam oleh nahkoda berpengalaman untuk masuk ke pelabuhan Sausapor Kabupaten Tambrauw dengan selamat.

Sebuah tantangan bagi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tambrauw untuk memikirkan kemajuan daerahnya dengan membuka akses perhubungan laut,darat dan udara demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya.

Bupati dan Wakil Bupati Devenitif 2011-2016 Kabupaten Tambrauw, Gabriel Assem,SE,MSi dan Yohanis Yembra,S.Sos pernah bersumpah dan berjanji di depan rakyatnya untuk siap membangun Kabupaten Tambrauw lima tahun ke depan.

Putra asli pegunungan Tambrauw yang di temui Metro Lima News belum lama ini di Sausapor mengatakan, pihaknya telah melakukan gebrakan pembangunan konkrit dan  langkah-langkah tepat untuk menyatukan persepsi seluruh komponen masyarakat agar mampu membangun kabupaten Tambrauw.

“Semua bertujuan untuk mewujutkan kekuatan besar demi membangun Kabupaten Tambrauw agar menjadi kabupaten terbaik di wilayah Papua Barat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ”ungkap Assem.

Lebih lanjut kata Gabriel Assem, pembangunan infrastruktur di sektor Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi sampai pada penerangan listrik, air bersih dan perumahan rakyat telah berjalan baik dan terakomodir.

Selain itu, prioritas yang di bangun pemerintah Kabupaten Tambrauw adalah sektor pendidikan yang mencakup pendidikan dasar dan menegah termasuk sektor kesehatan karena sektor ini sangat relevan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan pada sektor pariwisata,  tambah Bupati Tambrauw telah melakukan promosi-promosi dengan memperkenalkan potensi parawisata Tambrauw ke mancanegara.”terang Bupati.

Seiring perkembangan kepemimpinan,lebih lanjut mengatakan pihaknya tetap memperhatikan isu pokok pembangunan secara nasional maupun pembangunan daerah kabupaten Tambrauw sehingga sinergis dalam mengaplikasikan kegiatan pembangunan di lapangan, semua harapan dan persoalan ini perlu mendapat perhatian yang serius dari semua pihak termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut Kepala Daearah Kabupaten Tambrauw, dari plihan program pembangunan dimaksud hendaknya dapat diterjemahkan dengan baik oleh perangkat SKPD sebagai pelaksanaan teknis di lapangan sehingga permasalaan pembangunan yang di hadapi oleh pemerintah Kabupaten Tambrauw secara bertahap  dapat di atasi dan ekselarasi pembangunan dapat dipacu sebagaimana mestinya.

Bupati mengharapkan peran aktif dan masukan konstruktif dari semua SKPD agar dapat membantu Program-program pembangunan yang dapat memprioritaskan pembangunan Kabupaten Tambrauw di sisa masa kepemimpinan agar terjadi kesenambungan yang terintegrasi baik secara lintas sektoral maupun program pembangunan demi kesejahteraan rakyat yang mendiami Tanah Papua”Terang Bupati. (Soter R)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved