Headlines News :
Home » » Dishub Kabupaten Tambrauw Kehilangan Motor Penggerak

Dishub Kabupaten Tambrauw Kehilangan Motor Penggerak

Sorong, Metrolima.com - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tambrauw, Yusak Howai,SH kepada Metro Lima News mengatakan, Drs.Maxsimus Alwer (Alm) merupakan sosok dan panutan bagi kita semua, khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Tambrauw, karena beliau adalah pekerja keras, setia, jujur dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Dalam aktivitas keseharian sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Perhubungan Udara Kabupaten Tambrauw, Beliau tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan tugas, beliau selalu  melakukan dengan tenang, percaya diri serta rendah hati .

Kadis Perhubungan dan seluruh jajarannya merasa kehilangan karena sebagai motor penggerak, beliau juga dalam pelaksananaan tugas sangat memberikan dukungan yang cukup positif sehingga segala rencana dalam dinas perhubungan bisa berjalan dengan baik.

Kadis menjelaskan bahwa saat ini kita sementara bertugas menyelesaikan Bandara Werur, beliau sangat kami harapkan karena merupakan motor penggerak dalam pembangunan bandara Kabupaten Tambrauw. Namun itulah rencana Tuhan, beliau di panggil begitu cepat dan mendadak di tengah-tengah kita, sebagai umat percaya, kita semua merasa kehilangan, kita serahkan itu semua kepada sang pencipta karena Dia-lah yang mengetahui semua itu, karena Dia yang memberi, maka Dia-lah yang berhak untuk mengambilnya”papar Kadis Perhubungan Tambrauw kepada Metro Lima News di Depan Gereja St.Petrus Remu awal pekan lalu.

Sementara itu Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tambrauw, Y.Titik Lusiana, SE., mewakili Kepala Inspektorat menyampaikan secara pribadi dan kedinasan, turut berduka cita atas berpulangnya Alm.Drs.Maxsimus Alwer ke Pangkuan Bapa di Surga.

Titik Lusiana menambahkan, sosok Almarhum merupakan pribadi yang baik, ramah, rendah hati dan tidak banyak bicara, selalu menghargai pendapat berupa saran dan kritikan dari semua pihak yang sifatnya konstruktif. Selain itu, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen di Dinas Perhubungan Udara Kabupaten Tambrauw, Beliau juga termasuk pekerja keras dan selalu terjun langsung ke lapangan untuk mengawasi pembangunan bandara, membangun hubungan baik dengan semua pihak, baik kontraktor maupun  pihak pengawasan dalam hal ini Inspektorat.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tambaraw berharap kepada  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Tambrauw agar bisa mencontohi sosok Almarhum Drs.Maxsimus Alwer  dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

Almarhum Drs.Maxsimus Alwer menghembus napas terahir di Sausapor Ibukota Kabupaten Tambrauw Usai mengikuti apel pagi pada  selasa  (29/9) karena mengalami serangan jantung, Jenasahnya di bawa ke Gereja Katolik Sausapor untuk menunggu kaum kerabat keluarga menjemput, Kemudian di evakuasi ke Sorong melalui jalan darat dan di semayamkan dua malam di rumah kediaman duka Almarhum Drs.Maxsimus Alwer di Jl.pendidikan Gg.Maesa Km.8 Sorong.

Pada keesokan harinya Kamis (1/10) upacara pelepasan jenasah oleh keluarga dan seluruh kerabat kerja dari rumah duka menuju ke Gereja ST.Petrus Remu Sorong sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum dengan melakukan misa Requem yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki Fery Dauw,SVD.

Iring-iringan menghantar Jenasah Almarhum dari Gerja St.Petrus ke tempat peristirahatan terakhir  Kilometer 10 diwarnai isak tangis keluarga, para sahabat serta rekan-rekan kerja  yang hadir pada saat itu. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Selamat Jalan Ayah tercinta, Bapak Maxsimus Alwer, jasamu tidak kami lupakan, semoga Bapak Bahagia di sisi Tuhan”ungkap putri Sulung kepada Metro Lima News.  (Soter R)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved