Headlines News :
Home » » Jalankan Program '5 Tertib', Pemprov DKI Anggarkan 150 Milyar Untuk Tugas Kepolisian Metro Jaya

Jalankan Program '5 Tertib', Pemprov DKI Anggarkan 150 Milyar Untuk Tugas Kepolisian Metro Jaya

Gub.DKI Jakarta bersama Kapolda Metro Jaya
Jakarta, Metrolima.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku, program 5 Tertib yang dibuat Pemprov DKI bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, memang belum berjalan sampai saat ini. Hal itu lantaran belum disediakannya dana untuk menunjang program-program tersebut, terutama untuk membayar personel polisi yang bertugas.

Namun, Ahok yakin jika tahun depan program yang meliputi Tertib Hunian, Tertib Berlalu Lintas, Tertib Pedagang Kaki Lima (PKL), Tertib Demo dan Tertib Buang Sampah itu, sudah mulai bisa direalisasikan.

"Tahun depan mudah-mudah sudah bisa berjalan. Kan polda juga butuh biaya untuk personel di lapangan, misalnya untuk makan, dan lain sebagainya, kita udah ada diusulin, kira-kira Rp 150 miliar nanti untuk 5 tertib itu. Buat bayar polisi-polisi untuk turun, makan, untuk gaji juga," katanya menambahkan.

Ahok menyebut anggaran tersebut baru akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2015 dan APBD 2016, sehingga realisasinya baru akan diterapkan pada tahun 2016 mendatang. Soal besarnya nilai anggaran, kata Ahok, karena pemprov harus menggaji personel di lapangan.

"Begitu banyak personel turun, kan butuh biaya, untuk makan, untuk gaji. Itu baru disusun di 2016. Sama APBD-P digabung," pungkasnya.(mrdk/myp/lia/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved