Headlines News :
Home » , » Gunungan Sampah di TPS Liar Cinere Sudah Menahun, Lurah: Pembuangnya dari Jakarta

Gunungan Sampah di TPS Liar Cinere Sudah Menahun, Lurah: Pembuangnya dari Jakarta

TPS Limo Cinere Depok     
Depok, Metrolima.comTumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap tampak tercium di sebuah Tempat Pembuangan Sementara (TPS). TPS tersebut merupakan TPS liar yang terletak di daerah Limo, Cinere, Jawa Barat.Tempat Pembuangan Sampah Liar di daerah Limo, Cinere, Jawa Barat sudah ada sejak lama.


Lalu Siapa yang membuang ke situ? Menurut pak Lurah, pembuangnya memakai truk dan mobil pikup.Lurah Limo

Danudi Amin menjelaskan, TPS tersebut sudah ada bertahun-tahun. Area yang ditimbun mencapai ratusan meter persegi, adalah tanah yang masih dalam proses sengketa.Danudi tidak tahu siapa yang pertama kali membuang sampah ke lokasi. Sejak dia menjabat beberapa bulan lalu, sampah itu sudah ada dan menggunung.


"Itu TPS liar, dan sudah sejak lama ada di situ, bahkan sebelum saya menjabat TPA sudah ada. Saya kan jadi lurah di Limo baru 9 bulan dari Januari dan sejak saya menjabat itu (TPS) sudah ada," ujar Danudi Amin, Kamis (1/10/2015).

"Jadi saya bisa pastikan kalau TPS itu liar bahkan ilegal untuk beroperasi," lanjutnya.

Lalu, siapa para pembuang sampah di sana? Danudi mensinyalir mereka datang dari Jakarta dan sekitarnya. Ada truk dan mobil pikap yang kerap lalu lalang ke lokasi.

"Informasi malah sampah dari Jakarta, karena liar dan ilegal, jadi banyak yang truk mobil pikap buang sampah ke sana, dan bukan sampah domestik dari wilayah kita, karena kita juga sudah pernah tangkap tangan ada mobil yang buang sampah ke situ," tutupnya.

Akibat penumpukan sampah tersebut, warga sekitar merasa terganggu. Alasan pertama karena bau tak sedap. Kedua, sampah yang terbakar membuat asapnya terbang ke mana-mana sehingga mengganggu kesehatan.

Peristiwa kebakaran hebat di lokasi dilaporkan pernah terjadi pada 18 September lalu. Saat itu api menyala cukup tinggi dan membuat kepanikan di sekitarnya.

Kini, sisa-sisa asap kebakaran masih terlihat di lokasi. Terutama di tumpukan sampah bagian bawah yang dekat dengan empang dan sungai. (dtikn/yds/tor/wo)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved