Headlines News :
Home » » Di DKI Jakarta, Keberadaan RW Kumuh Terbanyak Ada di Jakarta Barat

Di DKI Jakarta, Keberadaan RW Kumuh Terbanyak Ada di Jakarta Barat

Deputi Gubernur Bidang PKP Syahrul Effendi
Jakarta, Metrolima.com - Berdasarkan hasil pendataan dari lima wilayah kota administrasi di DKI Jakarta, tercatat ada 174 Rukun Warga (RW) kumuh pada 2015 ini. Dari jumlah tersebut, RW kumuh terbanyak berada di Jakarta Barat dengan jumlah 67 RW. 

Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Syahrul Effendi mengatakan, 174 jumlah RW kumuh di Jakarta pada tahun ini diperoleh berdasarkan pendataan dari para lurah dan camat di setiap wilayah selama tiga pekan.

"Data itu sudah disampaikan para wali kota dalam rapat lanjutan penataan kawasan kumuh bers‎ama Pak Wagub, Selasa (12/10) lalu," ujarnya, Kamis (14/10).

Menurut Syahrul, RW kumuh terbanyak berada di wilayah Jakarta Barat. "Rincian 67 RW kumuh di Jakarta Barat yakni, RW 16 Kapuk dengan kategori berat. Lalu, 66 RW lainnya berkategori kumuh ringan," tuturnya.

Untuk wilayah yang memiliki RW kumuh terbanyak kedua berada di Jakarta Utara dengan jumlah 55 RW. Yaitu meliputi dua RW di Penjaringan dan Kalibaru masuk kategori berat, serta 53 RW berkategori sedang dan ringan.

"RW kumuh terbanyak ketiga ada di Jakarta Pusat, yakni 42 RW. Dengan rincian 26 RW berkategori kumuh ringan, 8 RW kumuh sedang ada 8 RW lainnya kumuh sangat ringan," ucapnya.

Sementara di Jakarta Pusat, tambah Syahrul, RW kumuh yang masuk kategori sedang tersebar di tujuh kelurahan di antaranya di Senen, Tanah Tinggi, Kampung Rawa, Karang Anyar dan Mangga Dua Selatan. 

Sementara di wilayah Jakarta Selatan, RW kumuh sebanyak 36 RW dengan rincian dua RW kumuh sedang, delapan RW kumuh ringan dan 26 RW berkategori kumuh sangat ringan.

"Jumlah RW kumuh yang paling sedikit ada di wilayah Jakarta Timur dengan jumlah 10 RW kumuh berkategori sedang dan ringan," tandasnya. (bj/dry/rio/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved