Headlines News :
Home » » Patung Sapi Emas Seharga Ratusan Juta di Rumah Mewah Pondok Indah Digondol Pencuri

Patung Sapi Emas Seharga Ratusan Juta di Rumah Mewah Pondok Indah Digondol Pencuri

ilustrasi patung sapi emas
Jakarta, Metrolima.com - Sebuah rumah mewah di Jalan Sekolah Kencana IV, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, digasak kawanan perampok. Dua buah Patung sapi berlapis emas senilai ratusan juta raib digondol para pelaku.


"Kejadian pada Jumat (16/10/2015) sekitar pukul 13.30 WIB," ujar Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Riftazudin dalam keterangannya, Jumat (16/10).

Saat kejadian, sang pemilik rumah yang bernama Beni Gunawan sedang tak berada di rumah. Yang berada di rumah tersebut hanya ada seorang pembantu bernama Adi Yarto (20).

"Saksi Adi ini saat itu sedang tertidur pulas di dekat kolam renang, tiba-tiba dia disergap oleh tujuh orang yang mengenakan topeng," jelas dia.

Oleh ketujuh pelaku ini, Adi diikat tangan dan kakinya menggunakan sarungnya sendiri, sementara mulutnya dilakban. Setelah membekap Adi, para pelaku kemudian mengacak meja dan lemari rumah tersebut.

"Sebelumnya, mereka tanyakan di mana letak kunci kamar bosnya korban. Korban bahkan diancam akan dibacok kalau tidak mau memberitahu," jelas Riftazudin.

Gagal menemukan kunci kamar pemilik rumah, para pelaku memutuskan untuk mencongkel pintu kamar tersebut.Sehingga mereka pun berhasil membawa kabur dua patung sapi berlapis emas yang nilainya ratusan juta rupiah.

"Ada dua buah patung sapi berlapis emas yang berhasil di bawa kawanan rampok itu. Para pelaku lalu kabur lewat belakang pagar rumah. Sedang saksi Adi, ikatan kakinya terlepas lalu melompat-lompat seperti pocong keluar rumah," kata dia.

Begitu berhasil keluar dari rumah, warga pun keheranan melihat kondisi Adi yang tengah terikat dengan mulut dilakban. Setelah membantu melepaskan ikatan tangan dan mulutnya, warga pun diberitahu bahwa ada 7 orang perampok yang sedang menggasak rumah majikannya.

Namun sayang begitu kembali dicek, ketujuh pelaku pun telah raib. Sehingga Adi dan para warga hanya bisa melaporkan kejadian ini kepada Mapolsek Kebayoran Lama.

"Kami sedang memburu ketujuh rampok itu. Sedang korban Adi, menderita luka lecet di sekitar wajah, pelipis sebelah kiri, lutut kaki kanan kiri karena diseret-seret para pelaku," tutupnya. (dtikn/rii/rvk/jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved