Headlines News :
Home » » 25 Tahun tak dibersihkan, Saluran air di Jalan Lontar Dikeruk PPSU

25 Tahun tak dibersihkan, Saluran air di Jalan Lontar Dikeruk PPSU

Petugas PPSU Lenteng Agung keruk saluran air jalan lontar
Jakarta, Metrolima.com - Saluran air di Jalan Lontar RT 11/03, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dikuras petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pengurasan dilakukan lantaran kawasan tersebut kerap tergenang ketika musim hujan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Kelurahan Lenteng Agung, Nata Kusuma mengatakan, pengurasan dilakukan menindaklanjuti permintaan warga yang ingin saluran air dikuras. Pasalnya, saluran tersebut belum pernah dikuras selama 25 tahun.

"Pengurasan sudah dilakukan sejak kemarin dan hingga hari ini sudah 200 karung berisi sedimen lumpur sudah diangkut," kata Nata, Rabu (7/10).

Dikatakan Nata, pengurasan saluran air diperkiraan memakan waktu yang cukup lama, sebab saluran sepanjang 200 meter tersebut ditutup permanen, sehingga sebelum dikuras dibongkar terlebih dahulu penutup tersebut.

"Kami akan buat bak kontrol, agar ke depan mudah untuk dibersihkan dan petugas yang kami kerahkan 25 orang," ujarnya.(bj/rud/lop/jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved