Headlines News :
Home » » Penyerapan APBD Rendah, Ahok: Enggak Ada Hubungannya dengan Gonta ganti PNS, Orang Pejabatnya yang enggak Becus Kerja

Penyerapan APBD Rendah, Ahok: Enggak Ada Hubungannya dengan Gonta ganti PNS, Orang Pejabatnya yang enggak Becus Kerja

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok)
Jakarta, Metrolima.com  - Adanya anggapan terlalu seringnya rotasi PNS yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengakibatkan serapan anggaran menjadi minim. Menurut Ahok kedua hal itu tidak berkaitan sama sekali.

"Enggak ada hubungannya dengan ganti pejabat, jadi pemakaian anggaran tidak ada hubungannya dengan gonta-ganti pejabat. Justru kita ganti pejabat karena pejabat yang lama enggak bisa nyerap anggaran," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2015).

Ahok menyebut seluruh konsep yang telah tersusun dan dianggarkan dalam APBD tidak terkena dampak dari perombakan jajaran yang dia lakukan. Sebab, dalam APBD seluruh anggaran program sudah 'terkunci' sehingga tidak dapat digonta-ganti begitu saja setiap kali terjadi penyegaran di tubuh PNS DKI.

"Enggak dong, itu kalau sudah jadi APBD enggak konsep lagi, ya dong?" kata dia.

"Kalau sudah jadi APBD enggak konsep lagi. Kalau sudah KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara) dan sudah APBD itu sudah bukan konsep lagi, tinggal eksekusi. Jadi (serapan rendah) bukan karena gonta-ganti pejabat," urainya.

Bukan tanpa alasan pula setiap kali Ahok mencopot bawahannya. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pejabat yang bekerja dan mampu menunjukkan kinerja baik tentu tidak serta merta diganti olehnya.

"Orang pejabatnya enggak becus, yang enggak diganti aja enggak becus kok, hehehe," tutup Ahok. (dtikn/aws/hbb/jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved