Headlines News :
Home » » Marak Bangunan Liar di Bantaran Kali Keuangan Pesanggrahan

Marak Bangunan Liar di Bantaran Kali Keuangan Pesanggrahan

Bangunan di bantaran kali Keuangan Pesanggrahan
Jakarta, Metrolima.com - Bantaran Kali Keuangan di Jalan Beo, Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan mulai banyak didirikan bangunan liar. Aliran kali pun terhambat akibat kayu-kayu yang digunakan menopang bangunan.


Lurah Pesanggrahan, Saryati mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap bangunan yang berada di bantaran kali. Sebab bangunan tersebut sudah lama berdiri.

"Bangunan mereka sudah dari dahulu. Jadi kami akan cek kepemilikannya," ujarnya, Selasa (29/9).

Saryati mengatakan, jika nanti pemilik bangunan dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan untuk rencana normalisasi akan disertakan pembebasan lahan. Karena untuk Jalan Bintaro Permai yang berada di depan Jalan Beo sudah direncanakan oleh Dinas Bina Marga untuk pelebaran.

"Di situ akan ada pelebaran jalan 8 meter. Karena belum ada ketetapan jadi dibiarkan mereka berdagang di situ," kata Saryati

Karena belum diketahui kapan pelaksanaan pelebaran, hingga kini pihak Kelurahan Pesanggrahan masih belum mensosialisasikan rencana tersebut.

"Saya tidak mensosialisasikan. Hanya memperingatkan saja, untuk jangan buang sampah ke kali supaya tidak mengotori sungai keuangan," tandasnya.

Hingga kini sudah ada tujuh bangunan yang dipakai untuk berdagang makanan, rokok, dan juga buah-buahan.(bj/izz/rio/ben)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved