Headlines News :
Home » , » Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Dibangun, Masyarakat Sambut Antusias

Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Dibangun, Masyarakat Sambut Antusias


Kondisi Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Setelah di bangun
Sukabumi, tabloidmetrolima.com - Pembangunan Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Segmen 3 sepanjang 1,8 kilometer, akan dilanjutkan pada tahun 2016 ini, tepatnya dari wilayah Ciandam Kelurahan Cibeureum Hilir hingga Jalan Pembangunan wilayah Selakaso Keluraan Babakan Kecamatan Cibeureum.



Seperti dijelaskan Kepala BPJ (Balai Pemeliharaan Jalan) Wilayah II Sukabumi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat  Eryanto, pelaksanaan pembangunan Lanjutan Segmen 3 Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi  tersebut, dijadwalkan dimulai pada triwulan kedua tahun 2016 ini, tepatnya pada bulan April 2016 mendatang.

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, saat ini sedang dilaksanakan tahapan lelang proyek pembangunan jalan tersebut. Sedangkan jalan yang sudah dibangun mencapai 2,6 kilometer, tepatnya dari Jalan Raya Baros wilayah Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros sampai dengan wilayah Ciandam Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum.

Namun untuk kelanjutan pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, akan mengalami sedikit kendala, karena dalam pembangunan jalan tersebut akan dibangun jembatan layang di atas lintasan kereta api, serta memerlukan waktu yang cukup lama, sebab izinnya harus melalui PT KAI (Kereta Api Indonesia), dan saat ini sedang dilakukan proses pembuatan designnya.

Selain itu, juga RUP (Rencana Umum Pengadaan) proyek pembangunan jalan tersebut, sudah mulai diumumkan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, karena sebelum bulan April 2016 mendatang harus sudah ada pemenangnya, sebab pada bulan April 2016 mendatang, proyek pembangunan jalan tersebut harus sudah dimulai.

Kepala BPJ Wilayah II Sukabumi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat melalui kasie pembangunan Ruhiyat ST, mengatakan disamping akan melanjutkan pembangunan jalan tersebut, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan dua buah jembatan Segmen 1 Pembangunan Jalan Lingkar Selatan, yakni Jembatan Cijambe dan Jembatan Cipelang, yang pembangunannya akan dilaksanakan pada triwulan kedua tahun 2016 ini, berbarengan dengan pembangunan jalan segmen 3.

Sedangkan untuk pembangunan segmen 4 jalan tersebut, yakni sepanjang 5,5 kilometer dengan lebar 13 meter, tepatnya dari Jalan Pembangunan wilayah Selakaso Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi sampai dengan wilayah Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, saat ini sudah memasuki tahapan pembentukan Tim Pembebesan Lahan.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya yang berkaitan dengan pembebasan lahan pembangunan jalan tersebut.

H.Usep salah seorang tokoh masyarakat disekitar pembangunan menyambut baik pembangunan jalan lingkar tersebut,dampak dari pembangunan jalan lingkar selain dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat, juga akan menaikan harga jual tanah daerah sekitar yang dibangun.

Tambah H usep kondisi ruas jalan sebelum adanya pembangunan sangat tidak nyaman untuk dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor, apalagi saat musim hujan genangan air dimana-mana.
Lanjut H.Usep masyarakat akan ikut berpartisipasi dan mendukung rencana pembebasan lahan jalan lingkar sukabumi segmen 4. Anang
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved