Headlines News :
Home » » Permudah Pembersihan, PPSU Kebon Bawang Bongkar Inrit Jalan Swasembada

Permudah Pembersihan, PPSU Kebon Bawang Bongkar Inrit Jalan Swasembada

Pembongkaran inrit jalan swasembada jakut
Jakarta, Metrolima.com - Inrit atau beton penutup saluran sepanjang Jalan Swasembada Timur, RW 10, tepatnya di depan Kantor Pos Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibongkar petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).


Pembongkaran dilakukan karena inrit tersebut menyulitkan petugas untuk membersihan saluran, sehingga  berdampak genangan saat musim hujan.

Lurah Kebon Bawang, Muhammad Mujakir menjelaskan, untuk membongkar inrit penutup saluran selebar satu meter dan panjang 30 meter tersebut dikerahkan 10 petugas PPSU dengan menggunakan peralatan manual. 

“Tertutup rapatnya saluran tersebut berdampak saluran jadi mampet oleh sampah dan lumpur hingga membuat jalan jadi rawan genangan saat musim hujan. Untuk itu demi meminimalisir genangan, inrit tersebut kami bongkar,” ujar Muhammad, Selasa (29/9).

Pasca pembongkaran, jelas Muhammad, petugas PPSU langsung mengeruk sampah dan lumpur yang memenuhi saluran.

“Warga saya minta agar tidak kembali menutup saluran. Sebab, dengan terbukanya saluran, petugas dapat dengan leluasa dan mudah untuk membersihkan sampah dan lumpur,” tandas Muhammad.(bj/tpm/bud/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved