Headlines News :
Home » » Cegah dan Pengenalan DBD Sejak dini, Walikota Lantik Laskar Jumantik Cilik

Cegah dan Pengenalan DBD Sejak dini, Walikota Lantik Laskar Jumantik Cilik

Bupati Kep.Seribu, Budi Utomo bersama Jumantik Cilik
Kep.Seribu, Metrolima.com - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, melantik 40 siswa sekolah dasar dari berbagai pulau di Kepulauan Seribu, sebagai juru pemantau jentik nyamuk (Jumantik) cilik dan juru malaria desa (Jumades).



Raden Tatok Rifai, Kepala Seksi Pengendalian Masalah Kesehatan, Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu mengatakan, 40 pelajar tersebut dari Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kepulauan Seribu Selatan.


"Mereka dari SD yang ada di Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa, Pulau Payung dan Pulau Tidung, yang kami beri nama Laskar Jumantik Cilik," terangnya, Selasa (29/9).


Ditambahkan Tatok, dengan adanya Jumantik cilik dan Jumandes tersebut, penyakit malaria dan demam berdarah dengue (DBD) di Kepulauan Seribu dapat dicegah sejak dini.


"Kami berharap mereka dapat menjadi agen perubahan, baik di rumah maupun di sekolahnya dan menjadi pelopor kebersihan lingkungan sejak dini," tandas Tatok..(bj/sup/bud/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved