Headlines News :
Home » » Suasana Baru Warga Rusunawa Jatinegara Tempat Relokasi Warga Kampung Pulo

Suasana Baru Warga Rusunawa Jatinegara Tempat Relokasi Warga Kampung Pulo

Rusunawa Jatinegara untuk warga yang tinggal dibantaran Kali Ciliwung
Jakarta, Metrolima.com - Sampai pukul 18.00 WIB, warga Kampung Pulo yang sudah masuk ke Rusun Jatinegara Barat sebanyak 283 penghuni. Sebelumnya, baru sebanyak 246 penghuni pada siang hari.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta Ika Lestari Aji mengatakan, kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah. "Karena hari ini kan sudah dilakukan relokasi," kata dia di Rusun Jatinegara Barat, Kamis, 20 Agustus 2015.
Sebelumnya, dari 520 unit yang tersedia, ada sebanyak 518 unit yang diundikan kuncinya. Dua unit yang menjadi hak dua warga belum diundi karena warganya mengundurkan diri. Dari jumlah tersebut, 429 unit sudah diundikan dan siang tadi sebanyak 246 unit sudah ditempati.
Warga pun masih banyak yang berdatangan membawa barang-barangnya ke rusun ini. Ada yang menggunakan sepeda motor, ada pula yang mengangkutnya memakai gerobak. Lantai dasar rusun yang siang tadi masih sepi, kini ramai oleh warga yang tampak mengobrol.
Salah satu yang sedang sibuk pindahan adalah Sani, 70 tahun. Ibu enam anak ini baru hari ini pindah meski sudah mendapat kunci. "Yah mau bagaimana lagi, kami enggak bisa melawan," kata dia.
Unit yang ditempatinya di lantai tiga tower A masih tampak berantakan karena barang-barangnya belum disusun sempurna. "Ini juga masih banyak yang di rumah lama," ujarnya.
Tas besar yang berisi pakaian masih bertumpuk di satu kamar. Di kamar lainnya digelar kasur lipat. "Kasur aslinya masih di sana."
Meski merasa kecewa karena harus direlokasi, Sani tetap bersyukur karena mendapat unit di rusun ini. "Ya mudah-mudahan saja saya betah di sini. Soalnya di Pulo sudah dari zaman orok," kata dia.
Dia pun masih berharap bisa mendapat ganti rugi atas rumahnya yang terkena relokasi normalisasi Kali Ciliwung. "Soalnya saya baru renovasi rumah di Pulo. Saya sampai jual rumah di kampung," ujarnya.
Untuk mengatur warga yang terus berdatangan, petugas dari Unit Pengelola Rusun Wilayah III masih bersiaga di kantor pengelola. Tidak sulit untuk bisa menempati rusun ini karena hampir sebagian besar warga Kampung Pulo yang rumahnya terkena proyek sudah dipastikan mendapat unit. Ditambah lagi, sudah dilakukan pengundian dan pengambilan kunci sebelumnya. (TMP/M.iqNin/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved