Headlines News :
Home » » INFO SEHAT :Buah Tomat Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

INFO SEHAT :Buah Tomat Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Info Sehat, Metrolima.com - Tahukah Anda? Meski tidak populer sebagai bahan makanan, tomat memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Profesor Tjandra Yoga Aditama.

Buah Tomat
Profesor Tjandra Yoga Aditama.menyebutkan bermacam nutrisi bermanfaat disimpan oleh tomat yang berperan mulai dari menurunkan kolesterol, mencegah kanker, dan penelitian terakhir bahkan mengaitkannya dengan gangguan syaraf.
“Tomat dapat melindungi sistem jantung dan pembuluh darah karena menurunkan kadar kolesterol total, LDL (low-density lipoprotein), dan pengaruhnya terhadap kadar kolesterol baik dan trigliserida,” kata Tjandra.
Menurutnya, Tomat sebagai buah / sayur segar mudah dicerna, baik dan bagus untuk pencernaan,” ujar Tjandra.
Sementara itu, Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Moeloek, SpM(K) mengimbau kepada masyarakat untuk mengonsumsi tomat dalam negeri. Hal tersebut disampaikan untuk mempromosikan kesehatan dan juga membantu para petani lokal.
Untuk diketahui, harga tomat saat ini tengah terpuruk. Para petani tomat di daerah bahkan sampai membuang tomat di jalan-jalan dan selokan akibat kesal panennya dihargai rendah. Pada satu titik harga sekilogram tomat dijual hanya Rp 200. “Tomat mengandung banyak vitamin A-nya, sangat diperlukan bukan untuk mata saja. Saya akan sedih sekali kalau liat over produk tomat, petaninya marah terus dibuang dilindes. Karena tomat ini kan pemberian Tuhan,” tutup Nila, di Jakarta, Senin (17/8/2015). (Fds/Mrs/Yen)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved