Headlines News :
Home » » Berbasis Aplikasi Qlue, Kel.Bangka Raih Penghargaan Respontif Peringkat Ke 2 se-DKI Jakarta

Berbasis Aplikasi Qlue, Kel.Bangka Raih Penghargaan Respontif Peringkat Ke 2 se-DKI Jakarta

Wagub bersama Lurah Peraih Penghargaan
Jaksel, Metrolima.com - Menyokong realisasi Smart City Jakarta, aplikasi Android Qlue dikembangkan dengan konsep medsos yang dinilai telah menjadi bagian keseharian masyarakat Indonesia. Dipadukan dengan fungsionalitas yang cukup lengkap dan dapat digunakan warga untuk pengaduan jika menemukan fasilitas umum atau masalah apapun yang dikeluhkan mengenai Jakarta untuk terciptanya lingkungan Ibukota DKI Jakarta yang lebih baik menjadi Smart City Jakarta terlebih Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan aplikasi CROP yang dimiliki lurah dan camat untuk meresponsnya.

Piagam Penghargaan

Hal tersebutlah yang menjadikan Kelurahan Bangka, Kec.Mampang Prapatan Jakarta Selatan terpilih sebagai Kelurahan kedua ter-respontif se-DKI Jakarta dalam kecepatannya menanggapi dan hasil tindaklanjut terhadap keluhan yang di sampaikan masyarakat terhitung dalam satu periode, yakni dari Januari hingga Agustus 2015 melalui sistem aplikasi smartphone " QLUE " dengan nilai poin 876. 

Lurah Bangka, Dedih Suhada Sos, mengatakan, “Kelurahan Bangka mendapatkan penghargaan tersebut  atas kerjasama dan partisipasi dari  team  Kelurahan Bangka ( Sekel, Kasi, Staff, PPSU, LMK, RW, RT serta masyarakat di wilayah khususnya Kel.Bangka ),  dalam menindak lanjuti semua keluhan  masyarakat melalui aplikasi smartphone Qlue,”

Lebih lanjut Dedih Suhada menjelaskan, “ Keluhan masyarakat di wilayah Kelurahan Bangka  ini berisikan tentang, kebersihan (jalan, kali, dll), coretan tembok / tiang listrik, lalu lintas padat (macet), parkir liar (kendaraan mobil & motor), rusaknya fasilitas umum (jalan, penerangan lampu, saluran air (penutup), trotoar, dll),  penurunan spanduk, panflet dsb,”

Wagub Djarot  salami Lurah Bangka, Dedih Suhada
“Kami juga berterima kasih kepada  Camat Mampang Prapatan ( H. Asril Rizal )  beserta jajarannya yang telah mensuport dan memberikan arahan untuk dapat menanggapi semua keluhan masyarakat dengan cepat, serta Kasi Kebersihan Kecamatan Mampang yang telah membantu untuk mengangkat semua sampah dan puing  untuk di buang ke depo yang sudah di sediakan.” Ungkapnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  memberikan Piagam Penghargaan  untuk  tiga lurah dengan pelayanan ter-respontif terbaik kepada 3 Kelurahan, yaitu Juara III diperoleh Lurah Kelurahan Batu Ampar, Lurah Badrudin. Juara II Kelurahan Bangka, L:urah Dedih Suhada. Sementara, Juara I diperoleh Kelurahan Semper Barat, Lurah Muhammad Iqbal.

Medali, Piagam dan Hadiah dari Pemprov DKI Jakarta
Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat saat malam kenduri Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia di eks Lapangan Irti, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (17/8) malam.(Kel.B/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved