Headlines News :
Home » » Ulujami Rawan Banjir, 52 Petugas PPSU Dikerahkan Keruk Saluran Air

Ulujami Rawan Banjir, 52 Petugas PPSU Dikerahkan Keruk Saluran Air

PPSU Ulujami keruk saluran air
Jaksel, Metrolima.com - Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan melakukan pengerukan saluran di Komplek Perdatam RT 03 dan 10 RW 05. Sedimen yang mengendap membuat pendangkalan, dan saluran meluap saat hujan.

Sekretaris Kelurahan Ulujami, Suprayitno mengatakan, pengerukan yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari keluhan warga karena setiap hujan terjadi genangan air.

"Kami mengerjakan saluran air yang  mampet. Sudah dua hari dikerjakan petugas PPSU sekarang alirannya langsung ngalir ke Kali Pesanggrahan," ujarnya, Jumat (2/10).

Menurut Suprayitno, untuk melakukan pengerukan dikerahkan 52 petugas PPSU. Dan pengerukan hanya menggunakan alat manual seperti cangkrang, cangkul dan sekop.

"Sedimen yang diangkat dari saluran langsung dimasukkan ke karung. Ada sekitar 100 karung, yang langsung ditempatkan dulu di tanah kosong milik warga," ucapnya.

Suprayitno mengatakan, saluran yang mampet aliranya sudah maksimal mengalir ke Kali Pesanggrahan. "Wilayah kami kan  rawan banjir, untuk itu kami giat melakukan pengerukan saluran," tandasnya.(bj/rio/izz/geng)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved