Headlines News :
Home » » Penanganan PMKS Lemah, Bandung Belum Bersih dari Anak Jalanan

Penanganan PMKS Lemah, Bandung Belum Bersih dari Anak Jalanan

Anak jalanan di kota Bandung
Bandung, Metrolima - Penanganan Penyakit Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung masih lemah. Terbukti masih banyak dibeberapa titik jalan maupun persimpangan kota Bandung ditemui pengamen dan anak jalanan, bahkan manusia silver di perempatan-perempatan.


Seperti yang terlihat di perempatan Sukajadi-Pasteur, begitu miris melihat anak-anak balita yang bermain di pembatas jembatan layang Pasupati padahal laju kendaraan dari arah Sukajadi yang hendak berbelok ke jembatan layang Pasupati rata-rata bekecepatan tinggi.

Sementara di sudut trotoar terlihat gerombolan pemuda dan ada sebagian ibu-ibu yang menggendong anaknya. Sudut trotoar itu juga dipakai untuk tempat mangkal manusia silver.

Pemandangan seperti itu sudah tidak aneh terlihat. Mudah ditemui  anak-anak usia sekolah di perempatan Supratman-Ahmad Yani yang berjoget-joget untuk mendapatkan uang.

Hingga saat ini belum ada gebrakan dari Dinas Sosial Kota Bandung untuk penanganan anak jalanan, pengamen dan PMKS yang lainnya. Sehingga kemajuan infrastruktur Kota Bandung saat ini tidak diimbangi dengan kesejahteraan sosial.(dtkn/avi/err/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved