Headlines News :
Home » » Resmikan RPTRA Cililitan, Ahok: RPTRA Cerminkan Ciri Khas Indonesia

Resmikan RPTRA Cililitan, Ahok: RPTRA Cerminkan Ciri Khas Indonesia

Gub.DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Jakarta, Metrolima.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur. Ratusan anak-anak dengan mengenakan pakaian yang terbuat dari tali rafia menyambut kedatangannya dan rombongan.



Ahok tiba di RPTRA Cililitan sekitar pukul 08.10 WIB. Dia ditemani sang istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Veronica Tan menuju lokasi peresmian.

Melalui gang sempit di Jalan Buluh, Cililitan, Jakarta Timur, Ahok dan Veronica disambut dengan lagu Selamat Datang yang didendangkan oleh anak-anak. "Selamat datang bapak, selamat datang bapak, selamat datang kami ucapkan," ucap anak-anak sambil bertepuk tangan, Kamis (22/10/2015).

Keduanya lalu dikalungi rangkaian bunga melati oleh para anak-anak. Veronica jalan di depan Ahok untuk menyalami para ibu-ibu dan anak-anak.

Anak anak sambut kedatangan gubernur
Ahok yang mengenakan batik Betawi bernuansa biru itu sabar menyalami anak-anak yang berbaris rapi satu per satu. Sampai di tengah barisan, Ahok menyadari tangannya sudah memerah lantaran lipstik di bibir anak-anak yang berdandan menyambut sang Gubernur. Sebab, saat bersalaman, banyak anak yang mencium tangan mantan Bupati Belitung Timur itu.
"Wah, sampai merah tangan ini," ujar Ahok sambil tertawa.

Selain Ahok dan Veronica, turut hadir istri Wakil Gubernur DKI Happy Saiful Hidayat, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Umar Faroq, dan artis kawakan Titiek Puspa.

RPTRA Cililitan dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi. ‎RPTRA ini memiliki lapangan futsal, jogging track, ampitheater, perpustakaan, kolam ikan, ruang konseling keluarga, ruang laktasi (menyusui), taman bermain, dan sebagainya. RPTRA ini dibangun di atas lahan bekas area parkir mobil dan tempat bermain anak. RPTRA Cililitan merupakan RPTRA keenam yang diresmikan Pemprov DKI. 

RTPTRA CIlilitan
RPTRA Cerminkan Ciri Khas Indonesia
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dapat mencerminkan ciri khas bangsa Indonesia yang bermusyawarah dan gotong royong. Warga dapat berinteraksi sosial dengan sesama dan lebih bisa berbagi di RPTRA.

"Ciri khas bangsa kita ini butuh saling memperhatikan, saling berbagi, dan saling gotong royong, ini kan butuh tempat, tempat inilah yang dinamakan RPTRA "

Anak-anak bermain di TPRA
"Musyawarah dan gotong royong ciri khas bangsa kita. Ciri khas bangsa kita ini butuh saling memperhatikan, saling berbagi, dan saling gotong royong, ini kan butuh tempat, tempat inilah yang dinamakan RPTRA," ujar Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta

Menurut Basuki, tiap-tiap keluarga punya kesusahan masing-masing, tidak ada keluarga yang sempurna, apalagi bicara ekonomi. Maka itu, butuh saling memperhatikan supaya ada yang membantu.

"Kalau kita punya ratusan RPTRA, bapak, ibu dan anak bisa pakai RPTRA untuk kumpul serta saling cerita. Kok anak si A ngilang, hari ini nggak datang, bisa jadi dipukul sama ibu tiri. Atau ada kakek nenek biasa ke RPTRA nggak dateng, ternyata sakit, nggak ada yang ngurusin, panggil dokter," tandasnya.(L6/mad/bob/mvi/jat)


Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved