Headlines News :
Home » » Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Ke-8 tahun 2015

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia Ke-8 tahun 2015

Pelaksanaan cuci tangan dengan sabun oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Jaksel
Jakarta, Metrolima.com - Bertempat di  Kelurahan Petogogan Kebayoran Baru Jakarta Selatan Hari Cuci Tangan Sedunia ke 8 tahun 2015 diperingati yang bertemakan "Ayo Budayakan Cuci Tangan pakai sabun  () Sampai anak cucu, Melibatkan Lintas Tiga Generasi " dengan menggelar cuci tangan mengunakan sabun dan air bersih bersama-sama.



Dalam kegiatan peringatan CTPS ini tidak hanya orang dewasa dan lansia saja yang ikut serta, terlihat anak-anak dari BKB Paud 100 anak, dokter cilik  20 anak, juga ikut serta memeriah kegiatan tersebut.


Gerakan cuci tangan oleh anak-anak PAUD dari kelurahan Petogogan
Seperti yang dikatakan Ma'mur Asisten Kesra kota administrasi Jakarta Selatan bahwa adanya kegiatan Cuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam menuntaskan masalah penyakit di masyarakat. Akibat masih ditemukannya masyarakat yang jarang mencuci tangan, oleh karenanya lewat peringatan  hari cuci tangan pakai sabun sedunia di harapkan dapat menyadarkan masyarakat akan kebersihan diri.


" Masyarakat harus sadar dan membiasakan mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu, agar terhindar dari kuman penyakit,"   Ujar Ma'mur,di Lokasi, Senin (19/10/2015).


Sementara Wakil Ketua TP PKK Irma Irmansyah menggatakan bahwa dari data yang di perolah dari puskesmas kelurahan Petoggan  dimana hampir setiap bulan dua ratusan penduduk terjangkit penyakit, sehingga perlu ada pengambilan keputusan dalam program sanitasi, air bersih dan promosi kesehatan lewat kegiatan tersebut.


Budayakan Gerakan cuci tangan pakai sabun sejak dini
Kami juga mengapresiasikan kepada semua pihak diantaranya yayasan Tirta Lestari, Sekolah Komunitas WASH - UP (Water And Sanitation Hygine) CSR Palyja yang telah mewujudkan kegiatan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan.


Dirinya juga berharap semua masyarakat menerapkan selalu cuci tangan mengguanakan air bersih dan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktitas yang menggunakan tangan, agar tercipta masyarakat yang sehat. 

Lebih lanjut Meita Ketua Yayasan Tirta lestari menjelaskan bahwa pihaknya bersama pemerintah Kota jakarta selatan menggandeng PAUD dan masyarakat untuk bersama-sama membiasakan pola hidup sehat dengan rutin melakukan cuci tangan dari kakek nenek hingga cucu untuk menghindari penyakit. Tandasnya.(to/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved