Headlines News :
Home » » Asyik, Petugas PPSU akan Dibekali Smartphone Android

Asyik, Petugas PPSU akan Dibekali Smartphone Android


Pendataan petugas PPSU

Jakarta, Metrolima.com - Untuk memaksimalkan sistem aplikasi Smart City, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengalokasikan anggaran pembelian smatphone android untuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"‎‎Ini sama Diskominfomas (Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan) DKI sedang digodok. Termasuk pulsanya juga sedang dipikirkan, siapa yang beli nantinya," kata Bambang Sugiyono, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda DKI di Balai Kota, Kamis (8/10).

Bambang mengatakan, anggaran belanja smartphone android‎ untuk PSSU ini dapat ditambahkan dalam anggaran kelurahan. Sementara ini, sebagian PPSU di setiap wilayah kelurahan telah memiliki android untuk menindaklanjuti laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue.

"Jadi bisa ditambahkan anggaran untuk pembelian andoid di setiap kelurahan kalau itu dinilai efektif," ujar Bambang.

Bambang mengharapkan seluruh PPSU kelurahan yang saat ini telah mencapai 13.035 personel memiliki smarphone android agar kinerja mereka di lapangan dapat dikontrol masyarakat secara langsung. Terlebih, semua akses di sistem aplikasi Smart City akan dibuat tanpa kata sandi atau password, termasuk pelaporan penerangan jalan umum (PJU) yang rusak.

"Diharapkan PPSU seluruhnya punya android. Jadi kontrolnya bukan hanya Pemprov DKI, tapi masyarakat," tandas Bambang.(bj/dri/wid/jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved