Headlines News :
Home » » Promosi Destinasi Wisata Jaksel Terkendala Masalah Anggaran

Promosi Destinasi Wisata Jaksel Terkendala Masalah Anggaran



ilustrasi budaya betawi
Jakarta, Metrolima.com - akibat larangan penggunaan anggaran untuk perjalanan dinas, kegiatan promosi destinasi (tujuan) wisata di Jakarta Selatan menjadi mandeg. 

Demikian dikatakan Kasie Promosi Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Ace Hidayat kepada Metrolima.com, Kamis (8/10/2015).

Ace menambahkan, larangan tertsebut tertuang dalam surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara tentang larangan penggunaan anggaran perjalanan dinas. “Akibat larangan itu, promosi destinasi wisata di Jaksel tidak maksimal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, tambah Ace, pihaknya juga masih dalam masa konsolidasi karena Seksi Promosi baru dibentuk pada Februari 2015 ini. “Kami masih konsolidasi, terkait baru dibentuknya seksi promosi ini,” ujarnya.

“Akibat kendala tersebut, sejumlah tujuan wisata seperti Setu Babakan, Museum layang-layang, Museum Basuki Abdulah, dan sejumlah destinasi wisata lainnya tidak mendapat promosi yang maksimal,” kata Ace.

“Kendala anggaran itu, dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat. Akibat promosi minim, mereka tidak banyak mengenal lokasi wisata di Jakarta Selatan. Ke depan, saya berharap kondisi atau masalah anggaran seperti ini tidak berlangsung lama,” tandas Ace.
(Wo/Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved