Headlines News :
Home » » Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel Sediakan Penguburan Gratis untuk Gakin

Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel Sediakan Penguburan Gratis untuk Gakin

Ilustrasi pemakaman
Jakarta, Metrolima.com - Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel dalam memaksimalkan pelayanannya, menyediakan pelayanan penguburan jenazah untuk keluarga kurang mampu (Gakin).


Pelayanan ini meliputi biaya memandikan jenazah, penyediaan kain kafan, rempah-rempah (pewangi), retribusi, dan kendaraan jenazah (ambulance)
Kasie TPU Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel Dudung mengatakan, warga bisa mengajukan permohonan ke instansinya dengan membawa dokumen lengkap. “Sistemnya reimburse, artinya biaya penguburan yang telah dikeluarkan pihak pemohon akan diganti oleh pihak kami. Dan akan ditransfer lewat rekening Bank DKI,” kata Dudung kepada Metro Lima News, Selesa (18/8/2015). “Biaya penguburan jenazah keluarga kurang mampu sebesar Rp 880.000 per jenazah.”
Mobil jenazah gratis
Dudung mengakui, pihaknya belum maksimal untuk mensosialisasikan  pelayanan tersebut, dan Dia berharap ke depan, media juga ikut membantu menyebarkan informasi tentang  pelayanan tersebut.
Kasie TPU ini belum bisa memberi keterangan terkait wilayah mana saja yang warganya banyak mengajukan permohonan pelayanan penguburan jenazah ini. “Sementara saya belum bisa menjawab karena baru lima hari di posisi ini,” ujar Dudung yang sebelumnya bertugas di Jakarta Pusat.
Berdasarkan informasi, sejumlah formasi karyawan di Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaksel mengalami perombakan sehingga masih memerlukan konsolidasi.
Sementara itu, Awaluddin warga Ciganjur mengaku, belum tahu tentang pelayanan penguburan jenazah untuk keluarga kurang mampu. “Wah belum tahu mas. Perlu disosialisasikan supaya banyak warga kurang mampu yang bisa terbantu,” kata Awaluddin.
(Pra/Geng)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved