Headlines News :
Home » » Antisipasi Tawuran, LMK Kel.Tanjung Barat Rapatkan Lintas Koordinasi dan Bangun Pos Terpadu

Antisipasi Tawuran, LMK Kel.Tanjung Barat Rapatkan Lintas Koordinasi dan Bangun Pos Terpadu

Ketua LMK Kel. Tanjung Barat Marsani
Jakarta, Metrolima.com - Untuk mengatasi maraknya aksi kenakalan remaja atau tawuran, LMK Kel. Tanjung Barat, Jakarta Selatan bekerjasama dengan TNI/Polri berencana mendirikan Pos Terpadu, yang berlokasi di wilayah rawan tawuran, seperti di bawah Flyover, dan Jl. Ranco.

Demikian dikatakan Ketua LMK Kel. Tanjung Barat Marsani, atau yang akrab disapa Bang Cami.

“Kami bersama TNI/Polri, pihak kelurahan dan Tokoh masyarakat bersatu mencegah aksi tawuran dengan mendirikan Posko Terpadu,” kata Bang Cami.

Selain itu, kata Bang Cami, pihaknya juga membantu kegiatan kerja bakti, pengecatan kanstins dan jumantik.

“Walaupun anggaran belum turun, tapi kami tetap semangat untuk membuat wilayah kami aman dan tertib,” kata Bang Cami.

Dia menambahkan, LMK sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemasyarakatan, mempunyai peran menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. “Semua usulan dari masyarakat kita tampung, dan akan disampaikan ke pihak kecamatan,” ujar Bang Cami.

Di sisi lain, Bang Cami menambahkan, sebagai bentuk kepedulian pada keamanan lingkungan, LMK Kel. Tanjung Barat kini membentuk Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). “Satkamling Kel. Tanjung Barat saat ini dipimpin Mayor Kopasus H Syamali,” katanya.

“Baru Kelurahan Tanjung Barat yang memiliki Satkamling. Kelurahan lain belum ada, mas,” kata Bang Cami. “Tujuan pembentukan Satkamling untuk menjaga lingkungan tetap aman.”

Dia berharap warga Kel. Tanjung Barat kompak dalam menjaga lingkungan, baik keamanan, kebersihan, dan ketertiban. “Semua warga Kel. Tanjung Barat harus peduli pada kondisi lingkungannya, agar lingkungan kita tetap nyaman untuk ditempati,” pungkas Bang Cami. nGun
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved