Headlines News :
Home » » Walikota dan Imigrasi Jaksel Cek Kelayakan Penampungan Pengungsian

Walikota dan Imigrasi Jaksel Cek Kelayakan Penampungan Pengungsian

Berdialog dengan para pengungsi di penampungan
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi melakukan kunjungan lapangan melihat tempat penampungan pengungsi yang mencari suaka, layak atau tidak di penampungan, Selasa (12/4).
Di Jakarta Selatan total pengungsi ada ada 138 orang yang ditampung di tiga tempat, di Jln Pedurenan Raya no 4 Setiabudi ada 66 orang, Kalibata Tengah No.4 ada 34  dan Lebak Bulus 11/8 Cilandak 38 orang.


Walikota, Wk.Walikota dan Ka.Imigrasi Jaksel berdialog dengan pengungsi
“Tri Kurniadi mengatakan Indonesia sebenarnya tidak mau menerima pengungsi, tapi ini karena kemanusiaan, mereka di tengah laut terombang ambing ombak juga masalah HAM,”ujarnya di penampungan Pedurenan Raya 4 Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/4).

Keberadaan disini tergantung negara penerima lebih cepat lebih bagus, mereka berasal dari Irak, Mesir, Afganistan, Miyanmar, Somalia. Ada yang sudah 3 tahun, 2 tahun dengan tujuan negara Australia, Amerikan, New Zealand.

Tri Kurniadi didampingi Ka.Imigrasi Jaksel
Sementara Kepala Imigrasi Jakarta Selatan Cucu Koswala mengatakan mereka di tempat penampungan dibiayai oleh UHNCR baik tempat penampungan, makan, minum maupun uang saku tapi tidak boleh kerja tidak boleh kemana-mana.

Kebijakan ini dari Pusat disini hanya menerima kiriman pengungsi dari tempat lain saja. Pengawasan terus kita lakukan dengan pihak penampungan dan Muspida. Kita turun adalah wujud kita turun kelapangan.

Cucu Koswala juga tambahkan, mereka ini hanya sekedar transit saja, menunggu negara penerima dan kita melakukan pengawasan,”tegasnya. To/jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved