Headlines News :
Home » , » Walikota Resmikan Kegiatan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak-kanak sekota Tasikmalaya

Walikota Resmikan Kegiatan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak-kanak sekota Tasikmalaya

Walikota bersama Ketua IGTKI kota Tasikmalaya
Tasikmalaya, Metrolima.com - Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman meresmikan pembuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak-kanak sekota Tasikmalaya yang pelaksanaannya bertempat di lapangan Dadaha kota Tasikmalaya, Jumat,(2/10/2015).



Anak-anak mengikuti Prosesi pelaksanaan Manasik Haji
Peresmian pembukaan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak-kanak sekota Tasikmalaya ini di diikuti 2665 peserta anak-anak dari 73 Taman Kanak-kanak yang ada di kota Tasikmalaya, salah satunya Taman Kanak-kanak Mathla'unnajah yang pimpin Iim Halimah dari Kelurahan Tuguraja Kec.Cihideung Kab.Tasikmalaya.


Peserta Manasik Haji Anak-anak Tk.Kota Tasikmalaya
Saat kegiatan berlangsung pada prosesi pengambilan batu jumroh, Walikota Tasikmalaya, Drs.Budi Budiman berpesan, Dengan adanya kegiatan manasik haji agar anak-anak tau tentang perjalanan haji dan juga untuk mendidik anak-anak menjadi yang salehah, pungkasnya.


Anak-anak dibimbing ikuti Prosesi pelaksanaan Manasik Haji
Sehubungan dengan adanya kegiatan manasik haji ini, Dra.Hj.Tati Suryati, Mpd selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tasikmalaya mengungkapkan, pelaksaaan kegiatan manasik haji ini bertujuan agar menumbuhkan motivasi bathin, karakter, serta menjadi ahlak mulia bagi anak-anak.


Dra.Hj.Tati Suryati, Mpd sempat melontarkan pantun "Anak kecil dari kota Tasik sudah besar makan biskuat, Sejak kecil belajar manasik sudah besar imannya makin kuat, Makan kikil setelah berdoa membeli buah di Sukajadi, Sejak kecil rajin berdoa sudah besar makin berbudi..(kus)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved