Headlines News :
Home » , » Program Swasembada Kacang 2017, Kelompok Gerak Tani 1 Indramayu Budidayakan Kacang Kedelai

Program Swasembada Kacang 2017, Kelompok Gerak Tani 1 Indramayu Budidayakan Kacang Kedelai

Budidaya Kacang Kedelai dilakukan Kelompok Gerak Gani I Indramayu
Indramayu, Metrolima.com - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan peningkatan produksi dalam rangka swasembada kacang kedelai 2017 Pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu provinsi Jawa Barat para kelompok tani kacang kedelai dapat bantuan dana untuk penanaman budidaya kacang kedelai.


Dana tersebut di peruntukan untuk biaya produksi sarana dan prasarana. Seperti halnya dengan kelompok tani hamparan gerak tani 1 desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu selaku penerima manfaat melaksanakan penanaman kacang kedelai yang berlokasi di blok Ranto desa Cikawung.

Sementara Ketua Kelompok Tani Kacang Kedelai Gerak Tani 1 H.Wasja di konfirmasi mengatakan bahwa kelompoknya menerima bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu dana untuk produksi penanaman budidaya kacang kedelai anggaran tahun 2015 ini  ditanam di blok Ranto.

Dalam penanamannya di saksikan langsung oleh Kepala BPP Kecamatan Terisi, dan Babinsa dari Koramil Terisi, dalam penanaman 1 ha melibatkan 25 orang dan penyiraman tanaman sumber air dari Cipanas dengan cara di kompanisasi serta pemupukan pakai pupuk VOC dengan pengemprotan dilakukan 1 minggu sekali dalam keadaan tanaman sudah kopek dan penyemprotan 10 hari sekali sebelum kopek.

Kelompok kami sudah menanam kedelai sudah 3 tahap, tahap pertama dan kedua sudah panen hasilnya mencapai 2 ton 4 kwintal semua ini berkat kekompokan dan kerja keras kelompok sehingga kelompok kami dalam penanaman budidaya kacang kedelai bisa panen walaupun penanamannya di bulan musim kemarau dan untuk panen ke 3 nanti di prediksikan pada bulan oktober 2015 yang akan datang mudah-mudahan hasilnya lebih baik dari pada panen ke 1 dan panen ke 2 “ujarnya. (Sutisna)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved