Headlines News :
Home » » Tingkatkan Kurikulum dan SDM Teknik Otomatif, SMK Bina Warga Kota Bogor Jalin Kerjasama Dengan Honda

Tingkatkan Kurikulum dan SDM Teknik Otomatif, SMK Bina Warga Kota Bogor Jalin Kerjasama Dengan Honda

Serahterima MOU kerjasama dengan PT.Daya adicipta Teknik
Bogor, Metrolima.com - Dalam rangka mendukung dan pengembangan kurikulum dan kompetensi teknik sepeda motor honda, SMK Bina Warga Kota Bogor bersama beberapa SMK Kelompok Teknik yang berada di Jawa Barat melakukan penandatangana perjanjian kerjasama dengan PT.Daya Adicipta Mustika, dealer resmi Honda di SMK Bina Warga Kota Bogor, Jl.Pangeran Sogiri No.404 Kota Bogor, pada Senin (28/9).


Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman dalam sambutannya mengatakan,"Bagi Kota Bogor, penandatanganan ini kami sambut baik. Menjelang MEA, persaingan yang tinggi harus betul-betul dipersiapkan, dengan didukung standardisasi kekhususan Honda hal ini menjadi penting. Karena siswa benar-benar diajak belajar di dunia nyata. Kerjasama, apapun bentuknya sangat penting terutama dalam pengembangan pendidikan.”

“Dengan motto SMK Bisa, kita wujudkan apa yg menjadi motto SMK Bisa, agar anak-anak kita mampu bersaing, tidak hanya memenuhi keinginan pasar tapi juga mampu menjadi entepreneur yang menciptakan lapangan kerja. Ilmu yang diberi dengan didukung pengembangan kurikulum dari Honda, dapat mendorong dan melahirkan generasi muda yang mampu menjawab tantangan MEA," cetus Usmar.

Sedangkan Senior Manager Tech.Service Division PT.Astra Honda Motor, Handy Hariko dalam sambutannya mengatakan AHM berusaha berkontribusi bagi pendidikan di Indonesia. “Melalui program satu hati kami ingin mensinergikan link and match antara kebutuhan dunia industri dengan  kebutuhan dunia pendidikan, diharapkan para lulusan smk menjadi siap pakai. Inilah harapan kami," ujar Hendy.

Hendy menyebut bagi para siswa yang ingin lebih mengetahui materi pembelajaran, Honda telah menyediakan website khusus yang telah disediakan dan sudah terkoneksi dengan Kementrian Pendidikan. 

"Kami siap membantu bagi pengembangan untuk teknik sepeda motor, politeknik Astra telah menyediakan beasiswa penuh bagi siswa terbaik. Untuk para siswa manfaatkan kesempatan ini, untuk para pendidik mari dorong dan support agar anak didiknya menghasilkan prestasi dan mampu meraih beasiswa. Mari sama-sama kita kembangkan pendidikan di Indonesia agar menjadi yang terbaik, minimal di Asia Tenggara. Program ini sudah dicontoh oleh negara lain, seperti Thailand," ujar Handy.

Perwakilan PT.Daya Adicipta Mustika, Yudi Heryadi menambahkan, saat ini MOU akan dilakukan dengan 12 SMK. Jadi, saat ini sudah ada 105 SMK jurusan perakitan sepeda motor ringan (PSR) yg telah melakukan kerjasama dengan pihak Honda.

“Salah satu latar belakang diadakannya kerjasama ini adalah berkembangnya jurusan PSR di SMK. Namun yang utama adalah membantu pengembangan kurikulum dan kompetensi teknik sepeda motor. Kenapa kami pilih Jawa Barat, salah satunya penjualan unit sepeda motor yang tinggi. Kedepannya kami akan mengundang para pendidikan sekolah yang telah melakukan kerjasama untuk mengunjungi show room kami di Bandung," tutur Yudi

Kepala sekolah Bina Warga 1 Kota Bogor, Supriyadi berharap MoU ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sesuai keinginan tuntutan pihak dunia industri. “Kerjasama ini melibatkan 12 SMK yang berasal dari tujuh kabupaten kota se-Jawa Barat. Semoga slogan SMK Bisa benar-benar mampu diterapkan," kata Supriyadi.

Selesai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara SMK-SMK dan Honda, Usmar bersama perwakilan Honda, perwakilan Disdik Kota Bogor, Camat Bogor Utara, unsur muspida, guru dan para siswa SMK Bina Warga I Kota Bogor meresmikan laboratorium praktek. (andy)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved