Headlines News :
Home » » KESEHATAN: Bahan Alami Ini Efektif Ringankan Sakit Usus Buntu

KESEHATAN: Bahan Alami Ini Efektif Ringankan Sakit Usus Buntu

Bahan Alami  Ringankan Sakit Usus Buntu
Info Sehat, Metrolima.com - Appendicitis atau biasa disebut usus buntu merupakan organ dalam tubuh yang terletak di bagian bawah perut. Meskipun tidak memiliki fungsi apapun di dalam tubuh, tapi penyakit yang satu ini menimbulkan rasa yang teramat sakit bagi penderitanya.

Pada umumnya penderita usus buntu merasakan gejala seperti muntah, sakit perut, gangguan pencernaan, sembelit dan diare. Selain itu laki-laki mudah terserang usus buntu dibandingkan dengan wanita. Penyakit ini juga lebih sering dirasakan orang-orang yang berusia 10-30 tahun.

Seperti yang dilansir dari Boldsky pada Rabu, 7 Oktober 2015 ada beberapa pengobatan alami yang dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit usus buntu. Beberapa di antaranya dapat Anda simak di bawah ini:

1. Kunyit
Kunyit dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan usus buntu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, minum perasan kunyit yang dicampur menggunakan susu panas.

2. Lemon
Selain meringankan rasa sakit, lemon juga bermanfaat untuk mengatasi pencernaan dan sembelit. Lemon yang dikonsumsi dengan madu sangat baik untuk menekan gejala datangnya radang usus buntu.

3. Krim Susu
Bahan makanan yang satu ini sangat bagus dikonsumsi setiap hari, kandungan di dalamnya dapat mengobati radang usus buntu. Serta membantu mencegah pertumbuhan bakteri dalam appendicitis. Selain itu, memudahkan pencernaan dan meringankan rasa sakit pada penderita usus buntu.

4.Bawang Putih
Anti bakteri dan anti inflamasi yang terkandung di dalam bawang putih, secara efektif dapat menyembuhkan radang usus buntu. Bawang putih juga dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan.

5.Basil
Basil merupakan salah satu dedaunan yang sangat ajaib dalam mengobati banyak penyakit. Selain untuk menurunkan demam, basil juga efektif dalam mengurangi pembengkakan.

6.Mint
Selain daun basil, daun yang satu ini juga sangat bagus untuk mengatasi rasa sakit akibat radang usus buntu. konsumsi daun mint 2-3 helai sehari untuk menjaga kesehatan usus pembuangan gas dan meringankan rasa sakit sekaligus.

7.Jahe
Jenis rempah yang dapat memberi sensasi hangat pada tubuh ini dapat mengurangi gejala usus buntu seperti mual dan muntah. Campurkan dalam secangkir teh saat meminumnya agar terasa lebih lezat.(dwi/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved