Pegelaran Bogasari Expo |
Jakarta, Metrolima.com - Di tengah situasi ekonomi yang sedang
mengalami Perlambatan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Boga sari terus
berkomitment uintuk tersu mendorong pertumbuhan usaha Kecil Menegah UKM makanan,
termasuk melahirkan paras UKM baru terutama dari usaha Makanan.
Hal ini diungkapkan oleh Ivo
Ariawan Budiprabawa, Yang merupakan Vice President Sales Area 3 Bogasari
menyebutkan bahwa salah satu bentuk komitment yang dilakukan Bogasari adalah
Program edukasi usaha. Hal ini Bogasari mengaku sudah sering melakukan dengan
acara Bogasari Expo yang rutin digelar di Beberapa Kota setiap tahunnya.
Dalam keterangan persnya ia
mengatakan Di Bogasari Expo Masyarakat akan belajar banyak
hal termasuk mengikuti Kelas Palatihan (baking class) yang mempu menampung
sampai dengan 3.240 orang. Ada sekitar 60 Materi resep yang sudah disiapkan dan
akan diajarkan para baker dari Bogasari Baking Centre (BBC).
Ivoi pun menyebutkan UKM terbukti
tangguj menghadapi Krisis Seperti yang terbukti dalam masa Krisis 1998. Inilah
yang memuktikan para UKM mekanan yang memaki Terigu Bogasari dan dengan
catattan mayoroyas pelnggan Bogasari atau sekitar 65 persen adalah para UKM
yang ada di Seluruh Indoesia.
Menyuluh alasan tersebut, Bogasari
terus meningkatkan kemitraan dengan UKM lewat beragam program yuang dijalankan.
Program ini termasuk diantaranta program Keanggotaan Bogasari Mitra Card (MBC)
yang diluncurkan pada tiga belas tahun lalu. sampai dengan saat ini keanggotaan
UKM di Bogasari Mitra Card Sudah mencapai 51.000 UKM tersebar di Seluruh
Indonesia.
Rencannaya di Tahun Ini Bogasari
Expo 2015 digelar di Medan dan Surabaya denagn mengangkat Tema “Korean
Donut” di medan sendiri Bogasari Expo sudah berlangsung sejak tanggal 18
– 201 September lalu. sedangkan di Surabaya akan berlangsung selama 3 Hari
tanggal 2-4 Oktober.
Dalam Ekspo Bogasari, Bogasari
mengangkat tiga konsep sekaligus, yakni Edukasi, Eksibisi dan Rekreasi.
Lewat
kegiatan Bogasari expo 2015 para UKM akan banyak memiliki kesempatan untuk
membuat resep yang terbaru dan akan meningkatkan usahanya.
Disaat yang sama Produk para UKM juga diperkenalkan kepada masyarakat
Pengunjung Bogasari Expo memiliki target hingga 50.000 orang.(smeaker/jat)