Headlines News :
Home » » Tumbuhkembangkan dan Lestarikan Budaya, Pemkot Jaktim Gelar Festival Makanan Betawi

Tumbuhkembangkan dan Lestarikan Budaya, Pemkot Jaktim Gelar Festival Makanan Betawi

Jakarta, Metrolima.com - Untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dan melestarikan makanan khas Betawi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menggelar Festival Makanan Khas Betawi di Gedung Eks Kodim Jatinegara, Minggu (27/9).



Bambang Musyawardana mencicipi makanan minuman khas Betawi
Dalam festival yang digelar hingga Senin (28/9) tersebut disajikan beragam makanan khas Betawi seperti Soto Betawi, Laksa Betawi, Nasi Kebuli, Sayur Babanci, Bir Pletok, Dodol Betawi, Selendang Mayang dan makanan lainnya.

"Kita tahu ini erat kaitannya dengan unsur makanan sehari-hari, kuliner Betawi yang memiliki cita rasa khas dalam kehidupan masyarakat Kota Jakarta, merupakan warisan budaya lokal yang harus dilestarikan," ujar Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Triyogo Prasetyo menambahkan, kegiatan tersebut akan dijadikan kegiatan reguler yang dilaksanakan setiap tahun.

"Agar masyarakat Indonesia serta wisatawan dapat terus menikmati kuliner ini di Jakarta," kata Triyogo.

Dalam festival tersebut juga ditampilkan berbagai hiburan musik tradisional Betawi, seperti Gambang Kromong, Samrah, Tanjidor, Marawis dan lain-lain.(bj/aldi/lopi/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved