Headlines News :
Home » » Kali Pertama, Pemkot Jaksel Gelar HBKB di Lenteng Agung

Kali Pertama, Pemkot Jaksel Gelar HBKB di Lenteng Agung



Jakarta, Metrolima.com - Untuk Pertama kali tahun ini, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat Kota Adm Jakarta Selatan di gelar di Jalan Lenteng Agung Raya, dan dipusatkan di wilayah RW 08 Kelurahan Lenteng Agung tepatnya dibelakang stasiun Kereta Api Universitas Pancasila, Minggu (27/9/2015)

HBKB ini selain untuk menurunkan tingkat polusi udara juga agar masyarakat dapat mengurangi ketergantungan terhadap kendaraan bermotor dan mengurangi emisi atau gas buang dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi dengan beralih ke penggunaan tidak bermotor, ini salah satu solusi Untuk mengurangi pencemaran udara,”kata Irmansyah Plh Walikota Jakarta Selatan saat kegiatan HBKB, Minggu (27/9).





Kita ketahui bahwa sekarang ini polusi udara sudah begitu tinggi, oleh karena itu salah satu upaya untuk meningkatkan kembali kualitas udara adalah dengan mengadakan HBKB ini atau dengan kata lain car free day.

Saya sebagai Plh Walikota Jakarta Selatan menyambut baik Jalan raya Lenteng Agung ini menjadi tempat HBKB tingkat Kota Adm Jakarta Selatan. Dan saya juga berterimakasih kepada masyarakat yang hadir disini karena sudah ikut mendukung program pemerintah Kota Adm Jakarta Selatan.

Priyanto Kasudin Perhuhubungn dan Transportasi Jakarta Selatan mengatakan pelaksanaan HBKB ini dapat mengurangi kemacetan dan juga mengurangi kadar polusi udara, serta mendorong masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan pribadi dan beralih kepada kendaraan umum yang ramah lingkungan.

Saya berharap Kedepannya mudah-mudahan HBKB ini dapat lebih baik lagi dan terus berkelanjutan sehingga dapat membawa berkah bagi kita semua. HBKB ini nantinya akan dilaksanakan secara bergiliran di sepuluh kecamatan yang ada diwilayah Pemkot Adm Jakarta Selatan, yaitu satu kali dalam satu bulan tiap minggu ketiga seperti yang tercantum dalam instruksi walikota Adm Jakarta Selatan.

Dalam HBKB juga diramaikan bermacam kegiatan seperti senam bersama, jalan santai bersama, serta lomba futsal yang di ikuti 6 kelurahan se-kecamatan Jagakarsa dan juga terdapat atraksi pencak silat dari Beksi Tradisional H. Hasbullah.(to/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved