Headlines News :
Home » » Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaktim akan Tempatkan 70 Pamdal di TPU

Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jaktim akan Tempatkan 70 Pamdal di TPU

Satuan petugas pengamanan dalam (pamdal) Jaktim
Jakarta, Metrolima.com - Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, mengusulkan pengadaan sebanyak 70 tenaga pengamanan dalam (pamdal) di pemakaman. Selain untuk mengamankan tempat pemakaman umum (TPU), petugas juga disiapkan mengawasi tindakan pungutan liar (pungli).


"Kita sudah usulkan 70 orang pamdal untuk menjaga TPU. Kita harap paling lambat 2016 nanti terealisasi "

70 petugas pengamanan tersebut nantinya akan disebar ke seluruh TPU di Jakarta Timur. Keberadaan tenaga pengamanan tersebut, juga diharap mampu menjaga lahan TPU dari tindak asusila, penyerobotan serta dijadikan tempat sampah.

Kepala Seksi Pemakaman, Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Koko mengatakan, selama ini pihaknya kerap mendapat aduan praktek pungli di TPU. Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut pihaknya sudah mengusulkan penambahan tenaga di TPU.

"Kita sudah usulkan 70 orang pamdal untuk menjaga TPU. Kita harap paling lambat 2016 nanti terealisasi," ujarnya, Jumat (25/9).

Selain untuk mengantisipasi pungli, selama ini sejumlah TPU di Jakarta Timur juga dikenal rawan jadi ajang asusila serta diduduki pemulung.

"Selama ini juga sejumlah TPU dijadikan TPS liar. Kita sudah bersihkan tapi kerap berulang lagi jadi tumpukan sampah," tandasnya. .(bj/bud/lopi/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved