Headlines News :
Home » » RPTRA Jagakarsa akan Dibangun di Ciganjur

RPTRA Jagakarsa akan Dibangun di Ciganjur

Fidiyah Rokhim, Camat Jagakarsa
Jakarta, Metrolima.com - Lahan seluas 6.500 meter per segi di Komplek Rumah Dinas Guru, Jalan Pasir 1 RT 001/ 06 Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, akan dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).



Camat Jagakarsa, Fidiyah Rokhim mengatakan, pembangunan RPTRA di lahan tersebut melalui program corporate social responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan otomotif nasional.


"Lahan itu memang sudah kosong, sebelumnya digarap warga dengan tanaman pohon pisang dan lapangan volley," kata Fidiyah, Selasa (29/9).


Fidiyah menambahkan, lahan tersebut berada di tengah pemukiman pemukiman, dan diharapkan nantinya RPTRA itu jadi sarana interaksi warga.


"RPTRA itu akan dilengkapi taman bermain, ruang pertemuan, perpustakaan, tempat olahraga, resapan air, dan tanaman budidaya," ujar Fidiyah.


Fidiyah menuturkan, proses pembanguna RPTRA ini sudah pada tahapan mapping sosial, melalui serapan aspirasi masyarakat dalam program Fokus Grup Diskusi (FGD) guna melengkapi fasilitasnya.


"Pelaksanaan pembangunannya pada bulan Oktober tahun ini. Warga minta segera untuk direalisaikan untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.(bj/izz/bud/wo/gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved