Headlines News :
Home » » Raup 1.4 milyar dengan Jual Tiket Voucer Pesawat Palsu, Staf Garuda Indonesia Ditangkap

Raup 1.4 milyar dengan Jual Tiket Voucer Pesawat Palsu, Staf Garuda Indonesia Ditangkap

Ilustrasi Maskapai Penerbangan Pesawat Garuda    
Jakarta, Metrolima.com - Seorang karyawan PT Garuda Indonesia atas nama Adhi Subekti (46) ditangkap penyidik Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Adhi ditangkap lantaran menggelapkan dan memalsukan voucher tiket gratis.


"Yang bersangkutan adalah marketing analis di PT Garuda Indonesia, ditangkap pada Senin kemarin," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Selasa, 22 September 2015.

Total ada 139 complimentary voucher yang dicetak tersangka. Atas perbuatannya, maskapai Garuda Indonesia pun mengalami kerugian senilai Rp1,4 miliar.

Krishna menjelaskan, modus pelaku adalah dengan mencuri blanko voucher milik PT Garuda Indonesia. 

"Garuda mencetak voucher untuk kalangan tertentu dan tidak untuk di jual belikan, tetapi oleh pelaku blanko voucher dicuri dan dijual kepada orang-orang asing," katanya.
 
Atas perbuatan tersangka, Garuda pun harus merugi karena memberangkatkan para penumpang yang menggunakan voucher.
 
"Karena Garuda harus memberangkatkan penumpang yang menukar voucher sehingga menimbulkan kerugian dari pihak Garuda," ungkapnya.(Viva/Har/Bay/Jat)

Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved