Headlines News :
Home » , » Jabar Lengkapi Catur Sukses sebagai Tuan Rumah dengan Wujudkan Sukses Prestasi Sebagai Juara Umum POPNAS XIII/2015

Jabar Lengkapi Catur Sukses sebagai Tuan Rumah dengan Wujudkan Sukses Prestasi Sebagai Juara Umum POPNAS XIII/2015

Kabid Olah Raga dan Kadisorda Jabar, Yudha Munajat Saputra      
Bandung, Metrolima.com - Kontingen Jawa Barat berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIII/2015 dengan raihan total 58 medali emas, 40 perak, dan 57 perunggu.


Perolehan  Jabar ini terpaut satu emas dengan DKI Jakarta yang berada di posisi kedua dengan raihan 57 emas, 40 perak, dan 39 perunggu.

Keberhasilan Kontingen Jawa Barat melengkapi Catur Sukses ( target Jawa Barat dalam POPNAS XIII/2015 ) yaitu Sukses Prestasi, setelah sebelumnya juga sukses dalam penyelenggaraan, Sukses Ekonomi Kerakyatan dan Sukses Administrasi.

Sebelumnya persaingan ketat perolehan medali untuk merebutkan gelar juara umum antara tuan rumah Jawa Barat dan DKI Jakarta, akhirnya medali emas sebagai penentu kemenangan Jawa Barat diperoleh dari cabang olahraga tenis meja tunggal putri yang disumbangkan Amanda Nurkhoir Ramadhina Duhairani dan satu emas disumbangkan atlet taekwondo putri Jabar yang turun pada kelas di bawah 59 kilogram, Agnes Permata Rahayu.

Pelaksana harian Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, keberhasilan Jabar dalam menggelar POPNAS ini merupakan keberhasilan semua pihak. Selain sukses prestasi, Deddy menilai, terdapat hal yang lebih penting dalam setiap gelaran olahraga, yakni sportifitas dan kejujuran dalam bertanding.

Deddy pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh atlet yang bertanding, terutama kontingen Jabar yang berhasil meraih juara umum.

“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Jabar untuk menggelar PON ke-19,” kata Deddy saat menutup POPNAS XIII/2015 Jabar, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat (18/9).

Acara penutupan POPNAS tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia Wasinton dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Wasinton menilai, pelaksanaan POPNAS ini sangat baik. Bahkan, menurutnya, POPNAS kali ini menjadi yang terbaik sepanjang ajang tersebut dilakukan.

“Kami banyak mendapat penilaian dari atlet, pelatih, mereka sangat puas. Kata mereka, ini yang terbaik,” katanya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munajat Saputra mengatakan, prestasi juara umum yang diraih Jabar merupakan sejarah karena yang pertama kali sejak POPNAS digelar.

Menurut Yudha, meski bertindak sebagai tuan rumah, atlet Jabar mengedepankan sportifitas dalam setiap pertandingan.

Yudha menambahkan pihaknya akan terus mengembangkan potensi yang dimiliki atlet remaja ini. Namun, saat disinggung bonus apa yang akan diberikan kepada atlet peraih medali, menurut Yudha, pihaknya masih akan menghitungnya.

“Bonus ada, tapi besarannya masih akan kita hitung. Yang penting sekarang kita berhasil juara dengan sportif,” katanya.

Sementara itu Ketua I PB POPNAS yang juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Disorda Jabar Nandang Saptari mengucapkan terima kasih kepada kontingen dari seluruh provinsi atas partisipasi yang telah diberikan.

“Juga kepada pihak-pihak yang telah membantu kami khususnya di bidang akomodasi, konsumsi, transportasi, dan lainnya,” ucapnya. Dalam acara tersebut, Plh Gubernur Jabar menyerahkan bendera pataka kepada BAPOPSI.

Selanjutnya, BAPOPSI menyerahkan bendera tersebut kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo karena pada POPNAS XIV/2017, Jateng akan bertindak sebagai tuan rumah. (Anang)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved