Headlines News :
Home » » Di Cengkareng, Setiap Kelurahan Wajib Miliki Bank Sampah

Di Cengkareng, Setiap Kelurahan Wajib Miliki Bank Sampah

Jakarta, Metrolima.com - Upaya mengurangi volume sampah di ibukota terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan warga membuat bank sampah.


ilustrasi Bank sampah
"Intruksi saya malah sifatnya wajib, jadi setiap kelurahan di Cengkareng nantinya wajib memiliki bank sampah, "

Camat Cengkareng, Masud Effendi mengatakan, pihaknya sudah memberi intruksi langsung kepada setiap lurah agar memiliki bank sampah.

"Intruksi saya malah sifatnya wajib, jadi setiap kelurahan di Cengkareng nantinya wajib memiliki bank sampah," ujar Masud, Senin (28/9).

Sementara, untuk warga yang tinggal di Rumah Susun, kata Masud, pihaknya optimis program bank sampah dapat berjalan baik.

"Di Rusun Cengkareng memang belum ada bank sampah, tapi rumah sampah sudah ada. Jadi saya yakin program bank sampah di rusun nantinya akan berjalan, mudah-mudahan dalam waktu dekat," katanya.

Beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh warga rusun untuk menabung sampah melalui bank sampah di lingkungannya masing-masing.(bj/sep/lop/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved